nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jumlah Korban Meninggal Virus Korona di Iran Menjadi 12 Orang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 16:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 24 18 2173382 jumlah-korban-meninggal-virus-korona-di-iran-menjadi-12-orang-BDVu5G4ieM.jpg Petugas kesehatan di Iran bersiap menguburkan salah jenazah korban virus korona. (Foto/Shafaaq)

TEHERAN - Kementerian Kesehatan Iran mengumumkan, Senin (24/2/2020) jumlah kematian baru akibat virus korona bertambah menjadi 12 orang.

"Jumlah kematian di Iran telah mencapai 12, sementara 47 lainnya telah terinfeksi virus ini," kata Menteri Kesehatan Iran Saeed Namki dalam rapat dengan parlemen yang membahas wabah virus korona.

"Penutupan sekolah dan universitas akan ditentukan berdasarkan kondisi yang ada di negara itu dan diumumkan melalui media resmi," lanjut dia.

Baca juga: Jepang Konfirmasi Kematian Ketiga Penumpang Kapal Diamond Princess

Baca juga: Afghanistan Laporkan Kasus Pertama Virus Korona, Pemerintah Umumkan Keadaan Darurat

Kementerian Kesehatan Iran mengumumkan bahwa mereka tidak akan menyerahkan jenazah orang yang terinfeksi virus korona ke kerabat untuk dimakamkan.

"Otoritas medis dan Kementerian Kesehatan tidak akan mengizinkan pengiriman mayat orang yang meninggal karena virus korona ke keluarga mereka, dan bahwa Kementerian Kesehatan akan bertanggung jawab mengubur mereka," kata Dr. Reda Kalbira, kepala dari Pusat Administrasi Rumah Sakit dan Layanan di Kementerian.

Dia menambahkan dalam sebuah wawancara dengan Kantor Berita ISNA, bahwa "Kementerian Kesehatan akan menempatkan tubuh orang yang mati karena korona dalam peti mati yang tertutup rapat, dan tidak ada yang memiliki hak untuk membuka penutup."

Ia juga menekankan bahwa orang yang meninggal karena korona dimakamkan di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini