Antisipasi Virus Korona, 71 Kru Kapal Asing di Palembang Diobservasi

Melly Puspita, Okezone · Rabu 26 Februari 2020 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 610 2174679 antisipasi-virus-korona-71-kru-kapal-asing-di-palembang-diobservasi-9S9NcAupNS.jpg Ilustrasi Pelabuhan (foto: Okezone)

PALEMBANG - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palembang melakukan observasi terhadap 71 kru kapal asing dari berbagai negara. Hal tersebut, sebagai antisipasi virus korona masuk ke Kota Palembang.

Menurut Kepala Seksi Pengendalian Karantina dan Surveillance KKP Kelas II Palembang, dr Fenty, 71 kru kapal tersebut yakni dari Vietnam, Malaysia dan Singapura. Dia menjelaskan, dari pemeriksaan awal kesehatan para kru ini terpantau normal.

Baca Juga: 5 WNA yang Terdampar di Riau Negatif Korona, Kapal Masih Rusak 

Langkah-Langkah Antisipasi Pencegahan Virus Korona Terus Dilakukan

"Sejauh ini ada 71 kru kapal asing yang kami observasi terkait kesehatannya, kru kapal asing tersebut melakukan aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Boom Baru Palembang, dan pemeriksaan awal kru kapal tersebut sehat dan suhu tubuh normal," kata Fenty, Rabu (26/2/2020).

Meskipun terpantau normal, KKP Palembang akan terus melakukan pemantauan selama observasi dilakukan. "Kami akan terus melakukan pemantauan selama masih berada di Sumsel," lanjut Fenty.

KKP kelas II Palembang, hingga saat ini melakukan pemantauan kesehatan kepada wisatawan maupun Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru pulang dari luar negeri.

Pemantauan dilakukan dengan mesin Thermal Scanner dan Termometer Infra Red baik dilakukan di Bandara maupun pelabuhan yang ada di Kota Palembang dan sekitarnya.

Baca Juga: Pakar AS Sebut Pandemi Virus Korona Covid-19 Tidak Bisa Dihindari


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini