5 WNA yang Terdampar di Riau Negatif Korona, Kapal Masih Rusak

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Rabu 26 Februari 2020 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 340 2174579 5-wna-yang-terdampar-di-riau-negatif-korona-kapal-masih-rusak-kAhI6xCNmY.jpg 5 WNA yang Terdampar di Riau Dinyatakan Negatif Virus Korona (foto: Istimewa)

PEKANBARU - Sebanyak lima WNA yang diisolasi di RSUD Kabupaten Bengkalis, beberapa hari dinyatakan negatif virus korona. Hasil pemeriksaan, warga asal Inggris dan Thailand tersebut bebas wabah Covid-19.

"Hasil pemeriksaan, mereka bebas korona," ucap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir kepada Okezone, Rabu (26/2/2020).

Baca Juga: Pakar AS Sebut Pandemi Virus Korona Covid-19 Tidak Bisa Dihindari 

Isolasi dilakukan karena kelima warga itu berkunjung ke Negara Singapura. Para WNA itu terdiri atas empat warga Thailand yakni Naithan Phaetphiriyachidachot (14), Ratdawan Phraechaisong (47), Budsaba Phaechaisong (41), dan Det Thummanee (40). Sementara satu lainnya dari Inggris yaitu Roger Antony Pumphrey (50).

5 WNA yang Terdampar di Riau Negatif Korona (foto: Istimewa)	 

Kelimanya ditemukan terdampar di Pantai Tanjung Mayat Desa Pangkalan Batang Barat, Kabupaten Bengkalis. Mereka terdampar karena kapal yang mengangkut mereka mengalami kerusakan. Mereka pun berhari hari terombang ambing di Selat Malaka, sebelum akhirnya ditemukan nelayan pada 22 Febuari 2020.

Mimi mengatakan, walau dinyatakan sudah bebas korona, mereka masih diawasi tim dokter. Karena saat ditemukan kondisi mereka lemah. Saat ini kelimanya masih berada di RSUD Kabupaten Bengkalis.

"Mereka berlayar dari Singapura dengan tujuan Thailand. Sampai saat ini mereka belum bisa ke Thailand karena kapal masih rusak," imbuhnya.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas Imigrasi setempat, kelima WNA ini memiliki dokumen resmi.

Baca Juga: Terdampar di Riau, 5 WN Thailand dan Inggris Diisolasi Antisipasi Korona

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini