nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Umrah Dihentikan Sementara, Biro Perjalanan di Sulsel Tetap Buka Pendaftaran

Herman Amiruddin, Okezone · Jum'at 28 Februari 2020 23:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 28 609 2175906 umrah-dihentikan-sementara-biro-perjalanan-di-sulsel-tetap-buka-pendaftaran-MatrDFEY0v.jpg Ilustrasi jamaah Indonesia. (Foto: Dok Okezone/Widi Agustian)

MAKASSAR – Salah satu kantor perwakilan biro perjalanan umrah di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, masih tetap membuka pendaftaran jamaah calon umrah, meski Pemerintah Arab Saudi melakukan penghentian sementara imbas mewabahnya virus korona atau Covid-19.

Staf Kantor Perwakilan Fawwaz Tour and Travel Maros, Imanuddin, mengatakan tidak ada masalah dengan instansinya terkait penghentian sementara ini. Pihaknya masih tetap membuka pendaftaran jamaah calon umrah.

"Pendaftaran untuk menjadi jamaah calon umrah masih tetap kami buka bagi jamaah yang hendak menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci," katanya, Jumat (28/2/2020).

Ia menerangkan, bagi warga atau jamaah yang hendak melaksanakan ibadah umrah tidak dipermasalahkan. Namun untuk pemberangkatannya akan dilakukan ketika Ramadan atau umrah akbar jilid III pada September mendatang.

"Untuk jadwal pemberangkatan dalam waktu dekat yakni 8 dan 15 Maret, tapi belum pasti jadi tidaknya," ungkap dia.

Meski demikian, pihak biro perjalanan umrah tidak akan melakukan pembatalan. Mereka akan mencari solusi agar pemberngkatan jamaah calon umrah tidak dibatalkan.

"Jadi meski pembarangkatan jamaah kemungkinan akan diundur, tapi kami cari solusi agar tidak batal," ungkapnya.

Ia menerangkan, jikalau nanti masih ada larangan dari Pemerintah Arab Saudi, pihak biro perjalanan akan menunda pemberangkatan. Jamaah calon umrah akan diberi penjadwalan ulang sesuai yang ditetapkan pihak biro perjalanan.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Arab Saudi untuk sementara menghentikan kunjungan umrah. Mereka tidak mengeluarkan visa bagi warga negara asing yang akan melakukan perjalanan umrah.

Hal itu terkait wabah virus korona atau Covid-19 yang mewabah di berbagai negara.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini