nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penghentian Sementara Umrah, Biro Perjalanan di Aceh Lakukan Penjadwalan Ulang

Windy Phagta, Jurnalis · Sabtu 29 Februari 2020 03:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 29 340 2175936 penghentian-sementara-umrah-biro-perjalanan-di-aceh-lakukan-penjadwalan-ulang-7V36MqetUk.jpeg Ilustrasi jamaah Indonesia. (Foto: Dok Kemenag)

BANDA ACEH – Terkait penghentian sementara kunjungan jamaah umrah ke Arab Saudi, biro perjalanan di Aceh telah melakukan penundaan terhadap beberapa kelompok. Mereka pun meminta jamaah umrah di sana tetap tenang.

General Manager Travel Iskandaria Group, Herdiansyah, mengatakan setelah mengetahui adanya keputusan penangguhan jamaah umrah oleh pihak Kerajaan Arab Saudi, pihaknya melakukan komunikasi dengan beberapa pihak rekanan dalam perjalanan umrah, seperti hotel, penerbangan, transportasi lokal, dan otoritas lainnya untuk melakukan penjadwalan ulang keberangkatan jamaah umrah.

"Harus kita pahami semua ini keputusan dari pihak Arab Saudi. Kita harus mengambil hikmah dari semua ini. Kita harapkan semua pihak dapat memahami, dan kita melakukan koordinasi dengan pihak rekanan kita untuk melakukan penjadwalan ulang. Alhamdulillah semua dapat memahami," ujarnya, Kamis 27 Februari 2020.

Ia mengungkapkan, biro perjalanannya melakukan penundaan penerbangan bagi beberapa kelompok jamaah umrah pada Sabtu 29 Febuari yang berisi 15 orang; 10 Maret 30 orang; dan 12 Maret 70 orang.

"Pihak kita memutuskan untuk menunda ya, namun sampai kapan, kita belum tahu, karena ini pihak Arab Saudi mengeluarkan keputusan sifatnya sementara," tambahnya.

Sementara untuk pendaftaran jamaah umrah, biro perjalanan ini tetap menerimanya.

"Untuk pendaftaran, kita tetap terima, kecuali untuk penerbangan beberapa hari ini ya. Tapi kalau untuk jauh-jauh hari, apalagi saat bulan puasa nanti, tetap kita buka, karena ini kan sifatnya baru sementara," jelasnya.

Pihaknya berharap penangguhan jamaah umrah oleh pihak Arab Saudi untuk mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19 segera diatasi dan tidak berlarut-larut, hingga para jamaah tetap bisa menjalankan ibadah, dan tidak mengalami kerugian.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini