nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditinggal Ziarah, 2 Bocah Tenggelam di Sungai

Robert Fernando H Siregar, Jurnalis · Sabtu 29 Februari 2020 16:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 29 340 2176093 ditinggal-ziarah-2-bocah-tenggelam-di-sungai-nhhskwshCB.jpg Aparat tengah mencari bocah yang tenggelam (Foto : Okezone.com/Polres Dairi)

DAIRI - Rina Boru Sihombing (5), warga Dusun Lau Njuhar 2, Desa Mangan Molih, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, hanyut bersama Putra Marbun (11). Dari dua bocah tersebut, baru satu anak yang ditemukan, yaitu Rina Boru Sihombing.

Kasubbag Humas Polres Dairi Iptu Donni Saleh menerangkan, kedua anak tersebut hanyut di sungai Renun, tepatnya di Dusun Lau Njuhar 2, Desa Mangan Molih, Tanah Pinem Dairi, Jumat 28 Februari 2020, sekira Pukul 16.00 WIB.

Iptu Donni Saleh menjelaskan, Kanit Reskrim Polsek Tanah Pinem menerima informasi dari masyarakat Dusun Lau Njuhar 2, Dusun Mangan Molih menyebutkan ada orang hanyut di sungai Renun. Lalu memerintahkan personilnya untuk cek tempat kejadian perkara (TKP).

"Minar Boru Marbun (45) ibu kandung korban Rina Boru Sihombing, dia dan anaknya (korban) bersama dengan keluarga lainnya sedang melaksanakan ziarah ke makam kakeknya yang berada dipinggir Sungai Renun," ujar Iptu Donni Saleh kepada Okezone, Sabtu (29/2/2020).

Kemudian, Mimar Boru Sihombing mengambil air ke sungai Renun dan diikuti oleh anaknya beserta dengan temannya tiga orang. Sesudah mengambil air dari sungai, Minar Boru Sihombing kembali lagi ke makam untuk ziarah.

"Setelah selesai berziarah Minar Boru Sihombing kembali ke sungai untuk melihat anaknya (korban) dan teman-temannya. Namun sampai di sungai, Minar Boru Sihombing hanya melihat dua orang dipinggiran sungai. Minar Boru Sihombing-pun bertanya kepada kedua teman anaknya, di mana keberadaan anaknya? Teman korban menjawab bahwasanya kedua korban mandi ke dalam sungai Renun," kata Iptu Donni Saleh.

Baca Juga : Minta Uang Jajan, Bocah di Bekasi Malah Dipukuli Ibu Kandung dan Neneknya

Minar Boru Sihombing, tutur Iptu Donni Saleh, sontak berteriak histeris karena tidak melihat lagi kedua korban. Sekira Pukul 18.00 WIB, penduduk Desa menemukan satu orang korban yang berjenis kelamin perempuan atau Rina Boru Sihombing dari sungai Renun dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Sementara satu orang temannya Putra Marbun belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian oleh tim gabungan. Rina Boru Sihombing bocah yang sudah ditemukan dan dievakuasi serta disemayamkan di rumah duka di Dusun Lau Njuhar, Kabupaten Dairi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini