nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap 19 Pencuri Motor di Bandung, 2 Ditembak

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 05 Maret 2020 23:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 05 525 2178881 polisi-tangkap-19-pencuri-motor-di-bandung-2-ditembak-wTznUhesD6.jpg Tersangka pencurian kendaraan bermotor (Foto: Okezone/CDB Yudistira)

BANDUNG -  Satuan Reskrim Polrestabes Bandung berhasil mengungkap 10 kasus pencurian kendaraan bermotor dalam sepekan. Sebanyak 19 orang tersangka diringkus.

"Ada dua orang yang kita berikan tindakan tegas dan terukur, karena melawan saat diamankan," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya, di Mapolrestabes Bandung, Kamis (5/3/2020).

Dijelaskan Ulung, dua orang residivis kasus serupa berinisal AD dan WM yang terpaksa harus diberikan tindakan tegas terukur dengan ditembak kaki kirinya. Sebab, kedua tersangka mencoba melawan petugas pada saat hendak diamankan.

barang bukti curanmor Foto: CDB

Modus operandi yang dilakukan para tersangka yaitu dengan menyasar motor-motor yang terparkir di perumahan sepi, kos-kosan. Selain itu, para pelaku juga kerap melakukan aksi perampasan di jalan raya.

Dari tangan para tersangka, polisi berhasil mengamankan lima senjata tajam dan 11 buah kunci T yang digunakan para tersangka dalam melakukan aksinya.

"Untuk barang bukti lain kita berhasil amankan 15 buah motor dan 1 mobil angkutan umum," ungkap Ulung.

Polisi menjerat para pelaku dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian disertai pemberatan dan Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian disertai kekerasan.

"Ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini