nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keraton Agung Sejagat Dibahas dalam Rapat Pimpinan TNI

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu 07 Maret 2020 10:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 07 512 2179596 keraton-agung-sejagat-dibahas-dalam-rapat-pimpinan-tni-o5dvrxYhQH.jpg Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

SEMARANG – Keraton Agung Sejagat yang sempat menggegerkan warga beberapa waktu lalu menjadi bahan evaluasi rapat pimpinan TNI di Kodam IV/Diponegoro. Tidak butuh waktu lama, kerajaan yang didirikan Toto Santoso dan Fanni Aminadia itu langsung viral di media sosial.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Mochamad Effendi menilai hal ini dampak masih kurangnya koordinasi sejumlah pihak. Di antaranya terlihat dengan kemunculan keraton palsu yang didirikan Toto dan Fanni.

"Salah satu evaluasi, kita kelihatannya kurang koordinasi. Ada Kerajan Agung Sejagat, tahu-tahu sudah viral, seharusnya kalau kita ada koordinasi itu akan lebih kita bisa (antisipasi)," kata Effendi di sela-sela Rapim Kodam IV/Diponegoro, Jumat 6 Maret 2020.

"Walaupun dia sifatnya bukan seperti keonaran atau seperti apa, tapi paling tidak kalau kita ada perkembangan situasi lebih dini, kita bisa mengambil langkah lebih baik," tambah jenderal bintang dua tersebut.

Rapat Pimpinan TNI dari Kodam IV/Diponegoro. (Foto: Taufik Budi/Okezone)

Dia menjelaskan, Rapim Kodam IV/Diponegoro merupakan wahana untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja tahun lalu, sekaligus penyampaian pokok-pokok kebijakan pimpinan dalam pelaksanaan program kerja setahun ke depan.

"Pada kesempatam ini juga akan disampaikan evaluasi program kerja tahun 2019, dengan harapan ke depan Kodam IV bisa lebih baik," imbuhnya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Parade usai olahraga bersama. Meski hujan deras mengguyur lokasi acara, tidak menyurutkan para prajurit mengikuti kegiatan hingga berakhir.

Rapim dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen Teguh Muji Angkasa, Danrem, Asisten, Pa Ahli, LO A, Kabalak, serta Dansat.

Keraton Agung Sejagat di Purworejo. (Foto: Istimewa)

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini