Terduga Teroris di Payakumbuh Bekerja Sebagai Montir, Warga Tak Pernah Curiga

Rus Akbar, Okezone · Kamis 12 Maret 2020 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 340 2181938 terduga-teroris-di-payakumbuh-bekerja-sebagai-montir-warga-tak-pernah-curiga-1D4AbDqEHc.jpg Ilustrasi

PADANG - DP terduga teroris yang dibekuk oleh Densus 88 yang ditinggal di Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, sehari-hari bekerja sebagai montir AC. DP tinggal bersama istri di rumah mertuanya.

Camat Payakumbuh Barat Kefrinasdi mengatakan sehari-hari DP sebagai montir servis AC. Mereka sudah tingga satu tahun lebih di Payakumbuh. “Informasi Ketua RT setempat, profesinya sebagai montir servis AC. Itu usaha servis AC dibuka di rumahnya," ujarnya, Rabu (11/3/2020)

DP menikahi perempuan asal Tanjung Gadang Sungai Pinago. Meskipun demikian, DP juga warga asli di sekitaran kawasan Payakumbuh.

"Dia ini sumondo (Ipar) di sana, istrinya orang sana. Aslinya dia Payakumbuh juga. Anaknya kurang tahu saya, mereka tinggal di mertuanya," tuturnya.

Bahkan sehari-hari DP seperti masyarakat biasa, tidak ada yang mencurigakan. DP juga dikenal sangat terbuka di lingkungannya.

"Sehari-hari saya tanya ke warga, ketua RT, seperti biasa saja, tidak ada yang mencurigakan. Punya servis AC. Saat penggrebekan tadi ada RT dan lurah, saya ke lokasi tim densus sudah pergi," tuturnya.

DP diketahui ditangkap sore tadi sekira pukul 16.00 WIB, diduga DP masuk dalam jaring teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Pekanbaru. Saat ini DP yang terduga teroris suda dibawa ke Pekanbaru, Riau untuk pengembangan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini