Bikin Resah Warga, Cewek Bule Diamankan Petugas di Kuta

Agregasi Balipost.com, · Kamis 12 Maret 2020 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 340 2182406 bikin-resah-warga-cewek-bule-diamankan-petugas-di-kuta-xS3EOoV2r1.jpg Foto Ilustrasi Okezone

MANGUPURA - Seorang Warga Negara Asing (WNA) berjenis kelamin perempuan diamankan petugas gabungan Kuta, dikarena mencurigakan di Jalan Kubu Anyar, Kuta. Bule tanpa identitas itu diamankan setelah masuk ke tempat usaha warga dan ke tempat suci di sana.

Petugas Linmas Kuta, Wayan Sandi mengatakan pihaknya mengamankan WNA tersebut setelah diinterogasi dan jawabannya ngelantur.

“Tidak diketahui indentitasnya. Yang bersangkutan sama sekali tidak bawa apa-apa. Awalnya turis ini masuk ke tempat suci usaha homestay. Saat dilihat pemilik usaha, ternyata ia sembahyang di sana,” kata Sandi, Kamis (12/3/2020).

Karena tidak mau ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, pemilik usaha melaporkannya ke kelurahan lalu ke petugas Linmas Kuta dan Babinkamtibmas serta dilanjutkan ke petugas Satpol PP BKO Kuta. Saat diamankan, turis tersebut tidak melakukan perlawanan.

Ia pun dibawa ke kantor Satpol PP BKO Kuta untuk diinterogasi. Ketika ditanya inilah, petugas justru kebingungan. Sebab, satu pun pertanyaan tidak ada yang dijawab dengan jelas. Asalnya dari mana, tinggal dimana, kerja atau liburan di Bali, semuanya tidak jelas.

“Di seragamnya hanya tertulis nama usaha Essesntial Beauty atas nama Karly. Sedangkan identitas lainnya tidak jelas karena yang bersangkutan tidak bawa apa-apa,” pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini