nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gubernur Kalbar Larang Warganya Pergi ke Negara Terjangkit Korona

Ade Putra, Jurnalis · Sabtu 14 Maret 2020 12:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 14 340 2183247 gubernur-kalbar-larang-warganya-pergi-ke-negara-terjangkit-korona-XsWtuV6AgF.jpg Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. (Foto: Dok Okezone)

PONTIANAK – Pemerintah Sarawak, Malaysia, menyatakan tiga warganya terinfeksi virus korona (Covid-19). Dua orang yang dinyatakan positif berasal dari cluster yang menghadiri "ijtimak" atau pertemuan keagamaan di Masjid Sri Petaling, Selangor, pada 28 Februari hingga 1 Maret 2020. Sementara satu orang lagi adalah anggota keluarga.

"Di Sarawak sudah ada beberapa kasus positif korona. Tetap waspada," kata Gubernur Kalbar Sutarmidji menanggapi kasus positif Covid-19 di Sarawak, Sabtu (14/3/2020).

Ia menerangkan, wilayah Kalbar berbatasan langsung dengan Sarawak, Malaysia. Ada lima pintu masuk di perbatasan darat untuk menghubungkan Kalbar dengan Sarawak.

Melihat kondisi ini, Sutarmidji meminta masyarakat Kalbar jangan ada lagi yang pergi ke negara terjangkit, termasuk Malaysia.

"Saya marah juga ada masyarakat Kalbar yang tetap ke luar (negeri). Mulai besok yang kembali dari luar, termasuk Sarawak, akan dikarantina 30 hari," tegasnya melalui akun fanspage Bang Midji, Jumat 13 Maret 2020.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini