Kebun Binatang Solo Tidak Menerima Pengunjung Dampak KLB Korona

Bramantyo, Okezone · Sabtu 14 Maret 2020 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 512 2183363 kebun-binatang-solo-tidak-menerima-pengunjung-dampak-klb-korona-fYknX0OB1J.jpg Kebun Binatang TSTJ Kota Solo. (Foto: Dok Solopos/Dwi Prasetyo)

SOLO – Kebun Binatang Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) tetap buka seperti biasa meskipun status kejadian luar biasa (KLB) virus korona resmi ditetapkan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Meskipun tetap buka, Kebun Binatang TSTJ untuk 12 hari ke depan tertutup untuk pengunjung.

Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perusda) Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Kota Solo Bimo Wahyu Widodo mengatakan sudah menghadap langsung Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Dalam pertemuan tersebut, ungkap dia, Wali Kota meminta pihak TSTJ untuk sementara tidak menerima pengunjung selama 12 hari ke depan.

"TSTJ tetap beroperasi seperti biasa. Meskipun tetap berjalan seperti biasa, untuk sementara kami tidak menerima pengunjung. Tadi saya sudah menghadap pada Pak Wali. Kalau kebun binatang tutup, yang mau memelihara binatang siapa," papar Bimo kepada Okezone, Sabtu (14/3/2020).

Menurut dia, bila nanti ada pengunjung yang tetap datang ke kebun binatang, maka pihaknya akan memberikan pengertian kalau untuk sementara TSTJ tidak bisa menerimanya.

"Kalau ada yang datang (pengunjung) ya kita beri pengertian kalau kebun binatang untuk sementara tidak bisa dikunjungi," terangnya.

Ia menjelaskan, penutupan ini jelas berdampak terhadap sejumlah agenda yang sudah disusun TSTJ setiap menjelang Ramadan.

"Ada sejumlah agenda yang sudah tersusun biasa kita gelar menjelang Ramadan terpaksa di-schedule ulang," terangnya.

Sedangkan terkait kerugian yang ditanggung TSTJ akibat penutupan sementara ini, menurut Bimo, belum bisa diketahui.

Namun yang pasti, ungkap dia, kalaupun ada kerugian, jumlahnya tidak akan terlalu banyak.

"Tutupnya itu kan cuma 12 hari, saya kira tidak seberapa. Kecuali tutupnya itu setahun, nah baru kita bicara tentang kerugian," pungkasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini