Terekam CCTV, Begini Aksi Pelaku Lempari Kantor Bank di Sulteng dengan Bom Molotov

Jufri Tonapa, iNews.id · Minggu 15 Maret 2020 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 15 340 2183638 terekam-cctv-begini-aksi-pelaku-lempari-kantor-bank-di-sulteng-dengan-bom-molotov-tr20kb6FGw.JPG Pelaku terekam CCTV melempar bom molotov ke kantor bank (Foto: Ist)

AMPANA - Beginilah aksi pelaku yang berinisial TBR, salah seorang nasabah, saat melakukan pelemparan bom molotov di Bank BRI Ampana, Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, Minggu pagi (15/3/2020).

Dalam rekaman CCTV yang terletak di depan kantor bank, pelaku datang menggunakan minibus pikap dan menaruh satu bungkusan dus yang diduga bom.

Saat tiba, ia sempat adu mulut dengan petugas keamanan setempat. Namun, pelaku justru mengancam sang sekuriti dengan bom molotov di tangannya.

Baca Juga: Kantor Bank di Ampana Sulteng Dilempari Bom Molotov

Ia pun melemparkan tiga bom molotov ke dalam kantor bank dan meledak. Bank itu pun terbakar. Kini pelaku sudah ditangkap dan diamankan di Mapolres Tojo Una-Una.

Baca Juga: Pelaku Pelemparan Bom Molotov di Bank Sulteng Berhasil Ditangkap

Diketahui pelaku yang berinisial TBR adalah salah seorang nasabah di Kantor BRI Ampana. Ia kesal akan kebijakan bank yang tidak memenuhi semua permintaan pinjamannya.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku kesal kepada salah satu karyawan Bank BRI, karena tidak memberikan sepenuhnya uang pinjaman yang dia inginkan," ujar Kapolres Touna AKBP Alfred Ramses Sianipar.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini