Antisipasi Corona, Safari Dakwah UAS di Madura Tertunda

Syaiful Islam, Okezone · Selasa 17 Maret 2020 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 17 519 2184626 antisipasi-corona-safari-dakwah-uas-di-madura-tertunda-ZvCZ1w3PeW.jpg Ustadz Abdul Somad (foto: Okezone)

SURABAYA - Mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) Safari dakwah atau tabligh akbar Ustad Abdul Somad (UAS) di Pondok Pesantren Al Ihsan Desa Jrangoan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, terpaksa ditunda.

Sekretaris Panitia Tabligh Akbar UAS, Ubaidil Qudus menyampaikan, rencana kegiatan telah terjadwal dan tersusun dalam run down acara yang akan dilaksanakan di wilayah Sampang pada 27 Maret 2020.

Baca Juga: Pandemi Corona, KPU Belum Pertimbangkan Opsi Menunda Pilkada Serentak Tahun 2020 

Acara ditunda berdasarkan hasil musyawarah panitia tablig akbar bersama Koordinator Wilayah (Korwil) Madura dan pers conference dengan UAS via jejaring media sosial (Medsos).

Sesuai hasil musyawarah panitia, Koorwil Madura dan tim UAS mengambil kebijakan resmi menunda pelaksanaan acara tabligh akbar yang akan dilaksanakan sejak 24 sampai 27 Maret 2020.

Pertimbangan yang dilakukan panitia, sesuai surat edaran Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa supaya masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan wabah virus corona.

"Safari dakwah atau tabligh akbar bersama Ustad Abdul Somad kami tunda sementara sampai waktu yang belum ditentukan," ujar Qudus, Selasa (17/3/2020).

Baca Juga: Brimob Polda Sulsel Gelar Penyemprotan Disinfektan Cegah Virus Corona 

Atas kebijakan tersebut, pihaknya dengan panitia pelaksana tabligh akbar UAS meminta para jamaah untuk bersabar dan harap maklum, terutama terhadap seluruh sponsorship yang berpartisipasi demi mendukung rencana acara.

"Kami selaku panitia acara menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para jamaah dan sponsorship acara," pungkas Qudus.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini