Pandemi Corona Tak Pengaruhi Jadwal Penerbangan di Bandara Fatmawati-Soekarno

Demon Fajri, Okezone · Rabu 18 Maret 2020 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 340 2185173 pandemi-corona-tak-pengaruhi-jadwal-penerbangan-di-bandara-fatmawati-soekarno-7vo6DYmFj4.jpg Kondisi Bandara Fatmawati-Soekarno (foto: Okezone.com/Demon)

BENGKULU - Eksekutif General Manager PT. Angkasa Pura II (Persero), Bandara Fatmawati-Soekarno, Sarosa mengklaim, jadwal penerbangan di Bandara Fatmawati-Soekarno Bengkulu, masih berjalan normal.

Di mana setiap hari, kata Sarosa, tidak kurang dari 26 hingga 30 dijadwalkan berangkat dan tiba di bandara dengan berbagai rute penerbangan. Mulai dari maskapai, Lion Air, Wings Air, Garuda, Batik Air, Sriwijaya, dan Citi Link.

''Kalau penumpang cukup diangkut dengan satu pesawat, kenapa musti dua pesawat. Penumpang masih normal,'' kata Sarosa saat dihubungi Okezone, Rabu (18/3/2020).

Penundaan keberangkatan, sampai Sarosa, lantaran adanya penyesuaian dengan penumpang, tidak ada hubungan dengan Virus Corona atau Covid-19. Sebab, jika penumpang kurang maka maskapai menunda jadwal penerbangan.

''Tidak Covid-19, saja ada juga jadwal penerbangan yang di cancel,'' sambungnya.

Jumlah penumpang, terang Sarosa, setiap hari dari 1.800 hingga 2.500 penumpang. Di mana penumpang tersebut berasal dari berbagai bandara yang melayani rute kepergian dan kedatangan.

''Bandara kita ini bandara domestik, jadi pelayanan penerbangan tetap berjalan,'' pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini