nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di tengah Pandemi Corona, Tahapan Pilwalkot Surabaya Tetap Berjalan

Syaiful Islam, Okezone · Rabu 18 Maret 2020 12:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 18 519 2185157 di-tengah-pandemi-corona-tahapan-pilwalkot-surabaya-tetap-berjalan-8yAzBqxKRB.jpg Foto Ilustrasi Okezone

SURABAYA - Tahapan Pilwalkot Surabaya hingga kini tetap berjalan sesuai dengan jadwal, meskipun di tengah pandemi virus corona. Sekarang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya sedang membentuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kelurahan.

"Sejauh ini Pilwali Surabaya 2020 masih berjalan sesuai dengan tahapan," terang Komisioner KPU Kota Surabaya, Subairi kepada wartawan, Rabu (18/3/2020).

Saat ini, sambung Subairi, tahapan Pilwali Surabaya yakni pembentukan PPS tingkat Kelurahan. Dalam melaksanakan tugas, pihaknya sudah menyiapkan langkah dan upaya antisipasi terhadap penyebaran virus corona.

"Sehingga tidak sampai mengganggu tahapan pilwali Surabaya 2020. Kami berharap upaya pencegahan penyebaran virus corona selama 2 minggu penanganannya berhasil dengan baik, sehingga tahapan pilwali bisa berjalan dengan baik," paparnya.

 Baca juga: Mahfud MD Tegaskan Pilkada Serentak Tetap Berlangsung September 2020

Subairi menambahkan, sampai saat ini KPU belum memiliki opsi penundaaan pilkada. Semua proses masih berjalan sesuai dengan tahapan, program dan jadwal pemilihan 2020.

Terpisah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Surabaya, AH Thony, menyatakan wacana penundaan pilkada serentak tidak memiliki dasar yang kuat. Sebab terlalu dini dan dinilai meragukan kinerja pemerintah dalam mengantisipasi virus corona.

"Langkah kita pertama menangani penyebaran virus ini dengan seksama, kemudian kalau berhasil maka tidak perlu kegiatan-kegiatan (tahapan pilkada) yang sudah terjadwal sistematik ditangguhkan," papar AH Thony.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini