nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Corona, LRT Palembang Terapkan Social Distancing dan Sesuaikan Jadwal Operasional

Melly Puspita, Okezone · Sabtu 21 Maret 2020 09:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 21 610 2186791 cegah-corona-lrt-palembang-terapkan-social-distancing-dan-sesuaikan-jadwal-operasional-rmPpiwzOvz.jpg Markah social distancing di LRT Palembang. (Foto : Ist)

PALEMBANG – Sebagai upaya mencegah penyebaran dan virus corona (Covid-19) di ruang publik, PT KAI (Persero) Divre III Palembang membuat markah social distancing di 13 stasiun LRT Sumsel dan stasiun kereta api jarak jauh.

Selain itu, bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel, mulai Sabtu 21 Maret 2020 operasional LRT Sumsel disesuaikan menjadi 56 perjalanan setiap harinya.

“Operasional LRT Sumsel akan disesuaikan menjadi pukul 06.53- 18.03 WIB. Penyesuaian jadwal sementara ini kami lakukan sebagai salah satu langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) serta mendukung kebijakan pemerintah terkait social distancing,” kata Manager Humas Divre III Palembang Aida Suryanti, Jumat (20/3/2020).

Aida menambahkan , stasiun kereta penumpang jarak jauh mulai dari Kertapati sampai Lubuk Linggau dan 13 stasiun LRT Sumsel telah dibuat markah-markah social distancing di antrean boarding, check in mandiri, tempat duduk ruang tunggu, loket, pintu masuk, serta lift.

Bandara Sam Ratulangi Terapkan Social Distancing (foto: Okezone/Subhan Sabu)

Selain di stasiun, social distancing diterapkan di dalam rangkaian kereta LRT Sumsel dengan memberikan jarak tempat duduk serta pegangan tangan antarpenumpang.

Sebelumnya, langkah-langkah pencegahan Covid-19 telah dilakukan PT KAI Divre III Palembang dengan menyemprotkan disinfektan serta mencuci kereta dan stasiun penumpang jarak jauh dan LRT menggunakan disinfektan.

Selain itu, sesuai aturan protokol pencegahan, bagi penumpang yang sedang sakit untuk tidak melakukan perjalanan. Sementara penumpang dengan suhu tubuh 38 derajat tidak diperbolehkan berangkat dan diarahkan memeriksakan diri ke pos kesehatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga : 3 Orang PDP di Sumsel Dinyatakan Negatif Virus Corona

Aida berharap masyarakat mendukung upaya tersebut dengan mematuhi pentujuk garis pembatas yang disediakan di stasiun dan LRT Sumsel.


Baca Juga : Pendemi Corona, Ruang Tahanan Disemprot Disinfektan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini