Kiriman Enam Juta Masker Petugas Kesehatan Jerman Hilang Misterius di Kenya

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 25 Maret 2020 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 18 2188757 kiriman-enam-juta-masker-petugas-kesehatan-jerman-hilang-misterius-di-kenya-3ItCfeCSiE.jpg Masker FFP2. (Foto: Reuters)

BERLIN - Kiriman jutaan masker wajah, yang dipesan Jerman untuk melindungi petugas kesehatan yang memerangi wabah virus corona (COVID-19) telah lenyap secara misterius di Kenya. Sejauh ini masih belum jelas apakah masker-masker itu dicuri atau salah kirim.

Pada Selasa (24/3/2020) militer Jerman mengonfirmasi hilangnya kehilangan pengiriman tersebut. Batch enam juta masker pelindung FFP2 itu dijadwalkan tiba di Jerman pada 20 Maret, tetapi hilang di bandara di Kenya.

"Pihak berwenang berusaha mencari tahu apa yang terjadi," kata juru bicara kementerian pertahanan mengonfirmasi laporan sebelumnya oleh media Jerman. Otoritas Bandara Kenya (KAA) mengatakan kepada Reuters bahwa pihaknya masih "menilai situasi."

Masih belum jelas bagaimana dan mengapa pengiriman itu berakhir di Kenya, karena masker-masker itu dikatakan telah diproduksi oleh perusahaan Jerman. Juga masih belum jelas apakah enam juta topeng itu dicuri atau entah bagaimana tersesat dalam perjalanan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini