nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pandemi Covid-19, Paus Fransiskus Ajak Umat Katolik Sedunia Berdoa Bersama

Agregasi VOA, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 14:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 25 18 2188789 pandemi-covid-19-paus-fransiskus-ajak-umat-katolik-sedunia-berdoa-bersama-kVKv5tcTJg.jpg Paus Fransiskus. (Foto/Wikimedia/Agencis Brasil)

VATIKAN - Vatikan mengundang umat Katolik di seluruh dunia untuk mengikut doa bersama Paus Fransiskus dalam memerangi pandemi virus corona.

Undangan itu datang pada saat sebagian pekerja di Kota Vatikan mengeluh bahwa mereka tidak dianjurkan untuk bekerja dari rumah.

Baca juga: 743 Orang Meninggal karena Virus Corona Dalam Sehari di Italia

Sebuah cuitan gereja mengatakan Paus Fransiskus akan melakukan layanan doa sedunia itu pada Rabu (25/3), pukul 1100 GMT atau 18.00 WIB.

Foto/Okezone

Para pejabat Vatikan mengonfirmasi sejauh ini, setidaknya empat anggota stafnya tertular virus corona.

Meskipun gereja telah mengatakan pihaknya mendorong umat bekerja dari jarak jauh, Associated Press melaporkan bahwa para pekerja di tiga kantor Vatikan yang berbeda mengeluh bahwa mereka telah diperintahkan untuk datang ke kantor dua hingga lima hari seminggu.

Paus Fransiskus mengatakan dia merasa seperti tinggal di “sangkar,” menghindari kontak dengan umat dan melakukan layanan melalui video, dan bukan dengan menyapa para peziarah di Lapangan Santo Petrus.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini