nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satpol PP Manado Bubarkan Pesta Tukar Cincin

Subhan Sabu, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 16:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 25 340 2188879 satpol-pp-manado-bubarkan-pesta-tukar-cincin-ydlgPVhNdJ.png Pesata tukar cincin dibubarkan Satpol PP (Foto : Okezone.com/Subhan)

MANADO - Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kota Manado membubarkan acara pesta tukar cincin yang dilksanakan di salah satu restoran di Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu (25/3/2020).

Kepala Satpol PP Kota Manado Johanis Waworuntu mengatakan sudah melakukan tindakan persuasif dan humanis namun tidak diindahkan maka dengan sangat terpaksa dilakukan tindakan tegas melalui pembubaran.

"Namun karena menghormati Ibadah yag sedang berlangsung, maka pembubaran dilakukan setelah ibadah selesai," ujar Waworuntu.

Pihak restoran sendiri sudah mendapat teguran keras bahkan sebelumnya sudah diperingatkan secara persuasif, tetapi tetap melaksanakan dengan alasan dipaksa oleh pihak keluarga pemesan.

"Untuk itu sudah kami sampaikan jangan ada lagi acara serupa kedepan dan keluarga pemesan sudah kami tegaskan tidak ada acara resepsi atau makan-makan. Petugas kami pun turut membantu membereskan kursi-kursi yang telah tertata," jelas Waworuntu.

Selain itu juga, SatPol PP terus mengedukasi masyarakat sehubungan dengan penanganan pencegahan dan penyebaran covid-19. Titik-titik keramaian didatangi dan memberi informasi kepada warga agar menjaga jarak ketika ada di tempat berbelanjaan, rumah-rumah kopi dan tempat makan atau restoran. Apabila sudah tidak ada kepentingan diharapkan cepat pulang ker rumah masing-masing.

Baca Juga : PT KCI Terapkan Physical Distancing di KRL, Begini Aturan bagi Penumpang

"Sesuai himbauan Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, bagi kita semua, agar tetap jaga jarak, keluar rumah karena ada kepentingan mendesak dan penting saja, disiplin dalam social distancing, salah satu upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," pungkas Waworuntu.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini