nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 PDP di Sulut Negatif Covid-19, Jumlah ODP Meningkat Menjadi 403

Subhan Sabu, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 26 340 2189298 3-pdp-di-sulut-negatif-covid-19-jumlah-odp-meningkat-menjadi-403-9qCfNQVfHt.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

MANADO - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di ruang isolasi RSUP Prof Kandouw Manado berkurang 3 pasien. Hal itu karena dari hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan bahwa ketiganya negatif dari virus corona.

Dengan demikian, jumlah PDP menjadi 13 orang dengan rincian, 10 PDP dirawat di RSUP Prof Kandouw Manado, 2 Pasien di RSUD Pobundayan Kota Kotamobagu serta 1 pasien di RSUD Kabupaten Kepulauan Talaud.

"PDP berkurang menjadi 13 karena ada tambahan 1 PDP kemudian berkurang 3 sesuai data kemarin ada 15, berkurang 3 ini karena hasilnya sudah negatif," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel MPH, Selasa (25/3/2020).

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sendiri mengalami peningkatan menjadi 403 sedangkan pelaku perjalanan sebanyak 271 orang. Untuk pasien terkonfirmasi positif corona tidak mengalami perubahan, masih tetap 2 orang.

"Sesuai dengan apa yang disampaikan juru bicara pemerintah pusat, status positif di sulawesi utara masih tetap 2 tidak ada penambahan," kata Dandel

Untuk itu Dandel meminta kepada Masyarakat untuk tetap sabar dan percaya bahwa dengan bekerja bersama-sama dan pertolongan dari yang maha kuasa, masa-masa yang berat dan penuh tantangan ini bisa dilewati bersama.

"Kita umat yang beragama, kita selalu diajarkan untuk mempunyai iman dan pengharapan kepada maha pencipta kita dan kita amini, kita yakini bersama bahwa apapun yang berada di depan kita, tantangan sebesar apapun akan mampu kita lewati," pungkas Dandel

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini