nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RSUD Soedono Madiun Rawat 22 PDP dan 8 Positif Corona

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 00:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 26 519 2189591 rsud-soedono-madiun-rawat-22-pdp-dan-8-positif-corona-TutbdWGZyc.jpg RSUD Soedono Madiun. (Foto : Okezone.com/Avirista Midaada)

MADIUN – RSUD dr Soedono Madiun kembali menerima tambahan pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19). Hingga saat ini, rumah sakit milik Pemprov Jawa Timur ini telah merawat 22 PDP dan delapan orang positif corona.

Direktur RSUD dr Soedono Madiun, Bangun Trapsila Purwaka mengungkapkan, pihaknya menerima tambahan tujuh orang PDP baru hingga Kamis 26 Maret 2020 sore.

"Ada tambahan PDP yang masuk dalam dua hari terakhir ini. Berarti yang PDP 22 orang dan yang positif masih sama, delapan orang," ujar Bangun saat melakukan konferensi pers, Kamis (26/3/2020).

Sejumlah PDP yang dirawat di RSUD dr Soedono Madiun berasal dari tiga wilayah, yaitu Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, dan Kabupaten Madiun. Bahkan satu di antara PDP asal Ngawi merupakan anak berusia enam tahun.

Ilustrasi. (Shutterstock)

"Satu pasien anak-anak dan 21 pasien dewasa. Kalau kondisi kesehatannya terpantau baik," ujarnya.

Ia melanjutkan, total terdapat 30 orang yang dirawat baik PDP dan pasien positif corona hingga Kamis petang. Pihaknya telah menyiapkan ruang isolasi tambahan dengan kapasitas 40 bed.

Baca Juga : Sembuh dari Virus Corona, Begini Kesaksian Dokter Markus

"Sampai hari ini ada 30 pasien, delapan positif dari Magetan dan 22 orang PDP. Kami sudah siapkan tambahan 40 bed ruang isolasi. Jadi targetnya bisa bertambah jadi 70 bed," tuturnya.

Baca Juga : 11 PDP dan Seorang Pasien Positif Corona Dirawat di Kota Malang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini