nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satu Warga Kuningan Positif Corona, Dinkes Minta Masyarakat Tak Panik

Fathnur Rohman, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 18:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 26 525 2189477 satu-warga-kuningan-positif-corona-dinkes-minta-masyarakat-tak-panik-cTdLEm0awU.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KUNINGAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (Jabar) membenarkan satu warganya positif virus corona (Covid-19). Saat ini, pasien tersebut tengah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi di salah satu rumah sakit.

"Betul, ada warga Kabupaten Kuningan yang positif. Punten, untuk lokasi (dirawat) kami tidak bisa sampaikan," kata Plt Kadinkes Kabupaten Kuningan, Susi Lusiyanti, saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (26/3/2020).

Susi mengimbau masyarakat di Kabupaten Kuningan tak panik mendengar kabar tersebut. Terpenting, masyarakat selalu waspada dan mematuhi kebijakan pemerintah, yakni melakukan physical distancing, serta tetap berada di dalam rumah. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Infografis Okezone

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat melakukan pencegahan dini sehingga tidak tertular virus corona. Hal itu dilakukan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, memakai masker apabila sedang sakit, serta menjauhi kerumunan.

Baca juga: ODP Virus Corona Riau Melonjak Jadi 3.277 Orang

"Masyarakat diharapkan jangan panik tapi harus waspada. Ini adalah pandemi dunia, bukan hanya Kuningan. Tetap lakukan social distancing, diam di rumah, sering cuci tangan, pakai masker bagi yang sakit, hindari kerumunan," tutur Susi.

Sebelumnya diberitakan, seorang warga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dinyatakan positif terjangkit virus corona. Hal tersebut diketahui berdasarkan data dari situs resmi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Provinsi Jawa Barat (Jabar). 

Melansir dari situs resminya, pikobar.jabarprov.go.id, data tersebut per Kamis (26/3/2020), pukul 13.00 WIB.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini