nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pandemi Corona, 61 TKI yang Pulang dari Malaysia Tiba di Riau

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Jum'at 27 Maret 2020 21:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 27 340 2190180 pandemi-corona-61-tki-yang-pulang-dari-malaysia-tiba-di-riau-Xw7nhANVLI.jpg TKI dari Malaysia tiba di Riau (Foto : Okezone.com/Banda)

PEKANBARU - Gelombang pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang selama ini bekerja di Malaysia masih berlangsung. Hari ini sebanyak 61 TKI tiba di Pelabuhan di Kota Dumai, Riau. Kepulangan para TKI lantaran mewabahnya virus corona atau covid-19 di seluruh dunia, termasuk Malaysia.

Mereka tiba di Pelabuhan Sri Junjungan Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai pukul 15.00 WIB. Wali Kota Dumai Zulkipli AS,Komandan Kodim Kota Dumai, Letkol Inf Irdhan menyaksikan kepulangan puluhan TKI yang datang dari negara yang sedang pandemi corona.

"Telah tiba 61 orang TKI dari Malaysia ke Dumai. Sebelum ke Dumai, terlebih dahulu singgah di Balai Karimun, Provinsi Kepri," kata Kepala Dinas Infokom Riau,Chairul Riski kepada Okezone Jumat (27/3/2020).

Para TKI itu diangkut menggunakan dua kapal. Kapal Batam Jet mengangkut sebanyak 43 orang, Kapai Dumai Line sebanyak 18 orang. Sesampainya di Dumai, petugas langsung melakukan cek kesehatan. Bila ada suhu tubuh 38 derajat langsung diisolasi.

Setelah dicek, merekapun dipulangkan ke kampung halaman masing-masing menggunakan bus yang sudah disiapkan. Mereka berasal dari berbagai provinsi. "Ada yang dipulangkan ke Sumatera Utara, Sumatera Barat termasuk Riau," ucap Riski.

Kemarin sebanyak 21 TKI dari berbagai daerah sudah ke Riau. Mereka sudah dipulangkan ke kampung masing-masing.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini