nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Diingatkan, Polisi Bubarkan Resepsi Pernikahan di Jambi

Azhari Sultan, Okezone · Minggu 29 Maret 2020 22:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 29 340 2190863 sudah-diingatkan-polisi-bubarkan-resepsi-pernikahan-di-jambi-evK3mkT9Iy.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAMBI - Resepsi pernikahan di Kelurahan Pal V, Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (29/3/2020) dibubarkan aparat gabungan TNI-Polri. Pembubaran sesuai dengan Maklumat Kapolri yang melarang adanya kerumunan demi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Polisi mendapat laporan masyarakat bahwa masih adanya resepsi pernikahan di tengah corona.

Sesampainya di lokasi, petugas melihat banyak tamu yang hadir. Secara persuasif, Bhabinkamtibmas Pal V Polsek Kota Baru, Aiptu Dicky Lubis meminta kesadaran warga untuk pulang ke rumah masing-masing.

Diakuinya, larangan ini sudah ditegaskan pihaknya kepada keluarga pengantin pada Jumat 27 Maret 2020."Sudah kami sampaikan dua hari lalu, bahwa acara cukup selesai di akad nikah saja. Tidak boleh berkumpul banyak orang seperti ini," ujar Dicky saat dihubungi.

Baca juga: Berikut Skema Rencana Lockdown di Kota Bogor

Ternyata resepsi tetap diselenggarakan tanpa mengindahkan imbauan pihaknya. Saat membubarkan resepsi pernikahan, dirinya kembali memberitahukan soal Maklumat Kapolri dan kebijakan pemerintah, mengenai larangan orang berkumpul sebagai pencegahan penyebaran virus corona.

Infografis Okezone.

"Dengan kesadaran mereka tertib membubarkan diri. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi pada minggu mendatang," harap Dicky.

"Dengan adanya virus corona ini, tidak ada jaminan bahwa di antara massa yang berkumpul aman dari corona," tambahnya.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat menuruti peraturan pemerintah. "Tolong taati aturan yang sudah ditetapkan pemerintah. Jangan kesannya seperti membandel," tegas Dicky.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini