nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kondisi Pasien Positif Covid-19 di Cirebon dalam Kondisi Baik

Fathnur Rohman, Okezone · Senin 30 Maret 2020 22:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 30 525 2191488 kondisi-pasien-positif-covid-19-di-cirebon-dalam-kondisi-baik-GfTMP6hGpl.JPG Ilustrasi (Foto: Ist)

CIREBON - Pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19) di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kembali bertambah menjadi dua orang. Terakhir, pasien positif tersebut berjenis kelamin perempuan berusia sekira 33 tahun.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon, Iwan Ridwan Hardiawan membenarkan kabar tesebut. Ia menyampaikan, pasien tersebut saat ini dalam kondisi baik dan sedang menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Betul mas. Ada satu pasien lagi yang dinyatakan positif. Ia dalam kondisi baik," ujar Iwan saat dikonfirmasi Okezone di Cirebon, Senin (30/3/2020).

Sebelumnya sudah ada satu pasien yang dinyatakan positif Covid-19. Ia kini sedang menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSD Gunung Jati, Kota Cirebon, Jawa Barat sejak 9 Maret 2020 lalu.

"Pasien positif baru berjenis kelamin perempuan. Dia dirawat di RSUD Waled," ujar Iwan.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon lainnya, yakni Nanang Ruhyana mengungkapkan, kondisi pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSD Gunung Jati itu kian membaik. Pasien tersebut masih menunggu kabar hasil pemeriksaan swab dirinya dari Balitbangkes Kemenetrian Kesehatan.

Infografis COVID-19

"Sehat mas. Tinggal nunggu hasil negatif dari sampel swapnya," ungkap Nanang.

Nanang mengimbau masyarakat Kabupaten Cirebon yang sedang merantau di luar kota tidak melakukan mudik ke Kabupaten Cirebon sementara waktu. Hal ini supaya meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona di Kabupaten Cirebon.

"Saya mengimbau agar masyarakat tidak mudik dulu. Sesuai imbauan Gubernur Ridwan Kamil," tutur Nanang.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini