nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Ibu Rumah Tangga yang Sembuh dari Covid-19

Taufik Budi, Okezone · Selasa 31 Maret 2020 22:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 31 512 2192074 cerita-ibu-rumah-tangga-yang-sembuh-dari-covid-19-uVQRb9Flc2.jpg Korban pasien Covid-19 yang sembuh (foto: iNews/Taufik Budi)

SEMARANG – Sebanyak 4 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD Wongsonegoro, Kota Semarang, Jawa Tengah dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Mereka memiliki cerita ketika selama 14 hari menghabiskan waktunya dalam ruang isolasi.

“Selama kami di ruang isolasi justru kami seperti diistimewakan. Jadi di situ semua perawat, paramedis setiap masuk selalu memberikan semangat pada kami,” kata seorang pasien Lastri, kepada awak media, di RSUD Wongsonegoro, Selasa (31/3/2020).

Meski selama dirawat tidak diperkenankan dijenguk, namun pasien masih diizinkan menjalin komunikasi dengan keluarga. Mereka memanfaatkan teknologi informasi sehingga bisa berkabar untuk mengetahui perkembangan kesehatannya.

“Memamg kami tidak bisa dijenguk keluarga, tapi mereka (petugas medis) mengizinkan kami membawa HP (handphone) sehingga kami bisa berkomunikasi video call. Kami sering video call (dengan keluarga),” terangnya.

 korona

“Dan motivasi semangat dari temen-temen, dari keluarga, dari perawat, para dokter itu yang membuat kami semakin hari semakin sehat,” jelas dia.

Ibu rumah tangga asal Kabupaten Semarang ini mengaku tak tahu persis awal tertular Covid-19. Dia hanya mengingat saat pulang dari Bali, kondisi kesehatannya terus menurun.

“Enggak tahu bagaimana (tertularnya), tapi waktu itu pulang dari Bali, badan saya lemas, tulang-tulang saya sakit 2 hari. Kemudian saya dibawa ke UGD di rumah sakit Ungaran, tapi di sana tidak bisa menangani. Akhirnya saya dirujuk ke sini (RSUD Wongsonegoro) dari situ saya mulai perawatan di sini,” beber dia.

Selama menjalani perawatan, dia terus memotivasi diri untuk sembuh. Keinginan untuk berkumpul kembali dengan keluarga, semakin menguatkannya untuk sehat dan melawan virus corona.

“Sekarang kondisinya merasa sangat sehat sekali. Tidak merasakan sakit apa-apa, bahkan tulang-tulang yang dulu habis dari Bali itu sakit sekali, tapi sekarang ini sudah tidak terasa sama sekali. Sudah sangat sehat,” imbuhnya.

“Mungkin berat badannya malah naik. Kemarin dari keluarga juga bilang begitu, nanti pulang saya gendut. Karena di sini tidur, dikasih makan, dikasih vitamin, makan tidur,” katanya dengan mata berbinar.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini