nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

400 Ton Beras Akan Dibagikan ke Warga Terdampak Corona di Padang

Rus Akbar, Okezone · Rabu 01 April 2020 21:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 01 340 2192627 400-ton-beras-akan-dibagikan-ke-warga-terdampak-corona-di-padang-Zlwa5LeZFY.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

PADANG - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat mempersiapkan bantuan pangan berupa beras untuk warga Kota Padang yang terdampak virus corona atau Covid-19.

"Saat ini semua camat beserta lurah dan juga didukung perangkat RT/RW di Kota Padang sedang bergerak memvalidasi data warga masyarakat yang terdampak langsung dari penyebaran wabah virus corona ini. Kita tentu berharap, setelah semua datanya valid, bantuan pangan yang telah disiapkan segera dibagikan secara optimal dan tepat sasaran tentunya," kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Rabu (1/4/2020)

 infografis seputar corona

Untuk bantuan berupa beras sebanyak sembilan kilogram untuk satu orang. "Kalau dalam satu Kepala Keluarga (KK) itu terdapat sebanyak lima jiwa berarti akan menerima bantuan sebanyak 45 kg beras. Kita akan membagikan secepatnya setelah datanya sudah valid," jelas Wako.

Pemkot Padang sudah menyediakan beras sebanyak 400 ton beras. Stok ini akan akan segera didistribusikan kepada masyarakat. “Saat ini, ada 400 ton itu, jika masih kurang juga kita akan koordinasi dengan Bulog, dan rencananya kita akan membeli beras dari petani untuk menjaga ketersediaan stok pangan. Mudah-mudahan dalam satu atau dua hari ini sudah siap datanya KK dan jumlah jiwanya," terangnya.

Mahyeldi mengakui tidak seluruh warga yang berhak mendapatkan beras tersebut. Subsidi beras diberikan kepada mereka seperti pedagang kecil yang selama ini berdagang di sekolah. Saat sekolah diliburkan, pedagang tersebut tidak berjualan. Begitu juga bagi tukang ojek dan lainnya.

Perihal perkembangan kasus virus corona di Kota Padang Wako Mahyeldi mengungkapkan, dari hari ke hari terus terjadi peningkatan. Di mana saat ini, dari data yang ditemukan jumlah Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit (PPT) mencapai sebanyak 2.727 orang disertai Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 96 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 11 orang.

"Sementara yang sudah terkonfirmasi positif yaitu sebanyak 6 orang dengan satu orang telah meninggal dunia dan negatif 4 orang. Jadi hari ini terjadi peningkatan satu orang lagi yang positif terjangkit covid-19 di Kota Padang," terangnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini