5 Jalan di Kota Semarang Ditutup, Polisi Siap Halau Warga

Taufik Budi, Okezone · Rabu 01 April 2020 22:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 01 512 2192668 5-jalan-di-kota-semarang-ditutup-polisi-siap-halau-warga-7emIRncbkm.jpg Ilustrasi. (Foto : Okezone.com)

SEMARANG – Sebanyak 5 ruas jalan protokol di Kota Semarang Jawa Tengah ditutup selama 24 jam pada akhir pekan, untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Petugas akan bersiaga untuk menghalau warga yang hendak melintas.

"Nanti ada petugas yang jaga. Biasanya petugas Satlantas dan Dishub. Dia wajib menghalau jika ada warga yang mau melintas memasuki jalur-jalur yang ditutup," kata Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi, Rabu (1/4/2020).

Penutupan jalan akan dilakukan mulai Jumat 3 Maret pukul 18.00 WIB hingga Senin 6 Maret pukul 06.00 WIB. Langkah ini diambil setelah evaluasi dan menindakalnjuti kebijakan penutupan sementara setiap hari dari pukul 18.00-06.00 WIB.

Lima ruas jalan yang ditutup di antaranya:

1. Jalan Pandanaran (Tugumuda – Simpang Lima)

2. Jalan Pemuda (Paragon – Tugumuda)

3. Jalan Pahlawan (Bundaran Air Mancur – Simpang Lima)

4. Jalan A Yani (RRI – Simpang Lima)

5. Jalan Gajah Mada (Simpang Lima – perempatan Gendingan)

Menurut Ardi, berlakunya penutupan jalan selama 24 jam ini masih dalam bahasan. Penutupan jalan ini juga untuk menindaklanjuti Peraturan Presiden (PP) Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang baru dikeluarkan Presiden Joko Widodo.

"Masih dalam bahasan, pemberlakuannya sampai kapan. Nanti tergantung keputusan dari Pemkot Semarang," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota Semarang akan memperpanjang masa penutupan lima ruas jalan protokol untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Penutupan akan dilakukan selama 24 pada akhir pekan.

“Saya udah koordinasi dengan Polrestabes dan Dinas Perhubungan nanti yang lima titik jalan protokol itu hari Jumat malam akan ditutup. Sabtu dan Minggu paginya juga ditutup, nanti baru boleh dibuka Senin pagi,” kata Wali Kota Semarang Hendar Prihadi.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini