nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bupati dan Wabup Pamekasan Hibahkan Gaji untuk Relawan Covid-19

Syaiful Islam, Okezone · Kamis 02 April 2020 15:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 02 519 2193027 bupati-dan-wabup-pamekasan-hibahkan-gaji-untuk-relawan-covid-19-wtdxXFjXPM.jpg Bupati Pamekasan, Baddrut Taman (Foto: Ist)

SURABAYA - Bupati Pamekasan, Baddrut Taman dan Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Raja'e di Madura, Jawa Timur menghibahkan gajinya untuk relawan pencegahan virus corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Hal demikian, merupakan sikap dan rasa perhatian dari dua pimpinan daerah terhadap kerja keras relawan.

"Saya telah berdiskusi dengan Bapak Wabup, bahwa seluruh gaji saya dan Wabup akan dihibahkan untuk relawan pecegahan Covid-19," ungkap Bupati Pamekasan, Baddrut Taman, Kamis (2/4/2020).

Pemberian hibah dengan menggunakan gaji pribadi Bupati dan Wabup Pamekasan, berjalan sampai kasus pandemi virus corona sembuh total di daerahnya.

"Semuanya disumbangkan untuk para relawan pandemi Covid-19, dan sebagai wujud komitmen kepedulian kami bersama teman-teman yang lain," tuturnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Bencana non Alam dan Percepatan Penanganan Covid-19 Pamekasan, TNI-Polri, tenaga kesehatan, dan semua elemen yang bertugas maupun partisipasi masyarakat.

"Mereka relah bekerja dengan ikhlas dalam upaya pencegahan Covid-19, dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," lanjut mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu.

Baddrut memohon betul terhadap masyarakat, agar menjaga diri pada kondisi kesehatan, menghindari keramaian dan tidak mengundang orang dalam jumlah massa sangat banyak demi kewaspadaan dan meningkatkan pecegahan penyakit corona.

"Pemerintah selalu berusaha untuk melindungi dalam hal kesehatan, supaya masyarakat tidak ada yang sakit, khususnya pada kasus virus corona," pungkasnya.

Kabupaten Pamekasan sendiri masuk zona merah, setelah ada satu warganya yang positif covid-19.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini