nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Covid-19, Seluruh Tempat Wisata di Kuningan Ditutup

Fathnur Rohman, Jurnalis · Senin 06 April 2020 19:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 06 525 2195087 cegah-covid-19-seluruh-tempat-wisata-di-kuningan-ditutup-8EfsWmuGtr.jpg Obyek wisata Cibulan, Kuningan, Jawa Barat (Foto: Fathnur Rohman)

KUNINGAN - Seluruh tempat wisata di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ditutup sementara waktu. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Kuningan.

"Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami menutup sementara tempat wisata sampai batas waktu yang belum ditentukan," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin kepada Okezone, Senin (6/4/2020).

Dijelaskan Agus, penutupan tempat wisata ini dimaksudkan, agar masyarakat tidak memanfaatkan waktu work from home (WFH) untuk pergi berlibur ke Kabupaten Kuningan. Sebab, di hari-hari biasa sebelum adanya pandemi Covid-19, banyak tempat wisata di Kabupaten Kuningan yang sering dikunjungi masyarakat.

"Istilahnya lagi work from home, maka kami tutup seluruh tempat wisata di Kabupaten Kuningan. Sehingga tidak ada masyarakat yang memanfaatkan waktu saat ini untuk berlibur," kata Agus.

Baca Juga:  Doni Monardo: Jika Presiden Jokowi Putuskan Lockdown, BNPB Akan Kewalahan

Ia melanjutkan, lebih dari 30 tempat wisata di Kabupaten Kuningan ditutup. Baik itu wisata alam maupun tempat wisata lainnya. Bahkan, jalur pendakian Gunung Ciremai di Kabupaten Kuningan juga ditutup.

 ilustrasi foto: ist

Jadwal penutupan jalan protokol di Kabupaten Kuningan juga ikut dimajukan. Yakni, mulai dari pukul 18.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB. Selain itu, pihaknya tidak lupa melakukan pemantauan terhadap peredaran uang kertas di mesin ATM di seluruh Kabupaten Kuningan. Hal ini merupakan salah satu upaya meminimalisir penularan Covid-19 melalui uang kertas.

"Kita juga bekerjasama dengan perbankan di Kuningan untuk melakukan pemantauan terhadap peredaran uang di ATM. Penutupan jalan protokol kita majukan dari jam enam sore sampai jam enam pagi," tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini