Satu Pasien Positif Corona Asal Kabupaten Malang Sempat Bepergian ke Yogyakarta

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 07 April 2020 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 07 519 2195488 satu-pasien-positif-corona-asal-kabupaten-malang-sempat-bepergian-ke-yogyakarta-DssOtgZMDy.JPG Ilustrasi (Foto: Okezone.com)

MALANG – Sebanyak dua orang tambahan pasien positif corona asal Kabupaten Malang, Jawa Timur disebut berasal dari klaster yang berbeda dari para pasien positif sebelumnya.

“Kayaknya bukan. Tidak juga dari klaster haji. Masih kita tracking lagi,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo, kepada Okezone.

Namun berdasarkan pelacakan, satu dari dua pasien positif lanjut Arbani, sempat memiliki riwayat perjalanan dari Yogyakarta.

“Ada dua pasien positif tambahan. Satu yang dirawat kayaknya kluster dari Yogya. Sempat ke Yogya,” tuturnya.

Menurut dia, saat ini dua pasien positif corona tambahan dari Kabupaten Malang sedang dirawat di dua lokasi berbeda. Satu pasien dirawat di rumah sakit, satu orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Kondisinya sehat, satu masih dalam perawatan di rumah sakit, Tinggal di rumah sakit, tapi saya tidak mau menyebutkan rumah sakitnya, tapi bukan di RSUD (RSUD Kanjuruhan), satu lainnya cuma karantina mandiri di rumah saja,” jelasnya.

Pihaknya juga telah melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang berkaitan erat dengan dua pasien positif tersebut dan hasil dari rapid test dinyatakan negatif.

Infografis COVID-19

Hingga kini total terdapat tujuh pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Malang. Data ini berubah dibandingkan data yang dipublikasikan tim satgas Covid-19 Jawa Timur, di mana dari data tim satgas provinsi di Kabupaten Malang dinyatakan ada delapan orang. Namun ternyata satu orang tersebut memiliki data ganda sehingga akhirnya dimasukkan ke dalam data pasien positif corona dari Kota Malang.

Dari tujuh orang itu, empat orang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan, sedangkan satu orang dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan tiga orang yang masih dinyatakan positif corona masih dalam pengawasan pihak medis menjalani isolasi di rumah dan rumah sakit.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini