nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Perias Pengantin di Tengah Wabah Corona

Sigit Dzakwan, iNews.id · Rabu 08 April 2020 14:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 08 340 2196100 cerita-perias-pengantin-di-tengah-wabah-corona-yR52Yn58Ki.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

KOBAR - Mewabahnya virus Corona (Covid-19) banyak memberikan dampak di sektor ekonomi. Hal ini seperti yang dialami oleh Yessy Salon terhadap bisnis rias pengantinnya.

Pemilik Yessy Salon, Yessy mengatakan, penurunan omzet pemesanan rias terjadi selama pandemi covid-19. Bahkan di bulan April 2020 ini, delapan pernikahan telah ditunda sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

"April ini sebenarnya sudah ada 8 klien yang memesan ke saya untuk rias di acara nikahnya. Semuanya terpaksa ditunda," bebernya Yessy, Rabu (8/04/2020).

 Korban Covid-19

Rias Pengantin Yessy Salon berlokasi di Jalan Pangeran Antasari Pangkalan Bun, Kelurahan Mendawai. Padahal sebelum virus corona mewabah, Rias Pengantin Yessy banyak menerima orderan rias untuk acara pernikahan, akad nikah, kartinian, wisuda dan event-event di Pangkalan Bun.

"Dulu dalam sebulan bisa sampai 5-10 nikahan, namun sekarang tidak ada sama sekali," tuturnya.

Ia mengatakan, sebelum adanya Covid-19 penghasilan yang didapatkan bisa mencapai puluhan juta.

Rias pengantin Yessy biasanya menerima jasa rias pengantin dari daerah Pangkalan Bun, dan sejumlah kecamatan di Kobar lainnya. Selain menerima jasa rias pengantin, juga melayani penyewaan gaun pengantin, potong rambut dan segala perawatan bagi wanita.

Yessy berharap setelah selesainya pandemi Covid-19, klien yang memesan jasa rias pengantin kembali normal lagi.

“Ya kalau begini terus otomatis kita tidak bisa mencari rejeki. Karena ini satu satunya usaha saya," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini