nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melawan saat Ditangkap, 2 Sopir Angkot Pencuri Motor Terpaksa Ditembak

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Jum'at 10 April 2020 05:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 10 608 2196999 melawan-saat-ditangkap-2-sopir-angkot-pencuri-motor-terpaksa-ditembak-peD3cXrtFt.jpg Ilustrasi penangkapan pelaku curanmor. (Foto: Dok Okezone)

TEBING TINGGI – Dua sopir angkot terpaksa ditembak secara tegas dan terukur karena melawan saat ditangkap anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Keduanya adalah ADK alias Ade (23), warga Jalan Mutiara, Kelurahan Pabatu, Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi; dan WF alias Wld (23), warga Emplasmen Pabatu, Dusun VI, Desa Kedai Damar, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai.

Mereka ditangkap karena terlibat pencurian motor di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi pada Kamis 9 April 2020 pagi.

Aksi pencurian itu dilaporkan ke Polres Tebing Tinggi dengan nomor laporan LP/IV/2020/SU/TT.TEBING tertanggal 9 April.

"Kedua tersangka terpaksa kita lumpuhkan dengan tembakan ke arah kaki kanan mereka. Itu kita lakukan karena mereka melawan dan coba melarikan diri saat dibawa petugas. Kita melakukan pengembangan atas kasus pencurian yang patut diduga dilakukan keduanya," jelas Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Rahmadani.

"Bersama tersangka, kami amankan satu unit motor curian dan satu kunci T yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian," tambahnya.

Ia mengatakan, pengungkapan kasus pencurian ini bermula dari penangkapan tersangka Ade yang terdeteksi di Jalan Pramuka, Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi.

"Saat kita tangkap tersangka Ade sedang membongkar motor hasil curiannya," jelas dia.

Ketika diinterogasi petugas, Ade mengaku melakukan aksi pencurian bersama rekannya Wld. Tersangka Wld pun diburu dan ditangkap di Jalan Amd, Kota Tebing Tinggi.

"Dari tangan Wildan, kita temukan kunci T yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian," sambungnya.

Setelah keduanya tertangkap, polisi melakukan pengembangan untuk mencari komplotan dan penadah barang curian tersebut.

"Saat itulah mereka coba melarikan diri. Kita sudah memperingatkan kedua tersangka dengan melepaskan tembakan ke udara. Tapi tidak dihiraukan, sehingga mereka harus kami lumpuhkan," tegasnya.

Setelah ditembak, kedua tersangka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tebing Tinggi untuk mendapatkan perawatan. Mereka lalu langsung dibawa ke Mapolres Tebing Tinggi untuk menjalani pemeriksaan.

"Kedua tersangka kini sudah kita tahan. Mereka dijerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan," tandasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini