Enam Orang Ditembak Saat Berpesta Semasa Lockdown COVID-19 di California

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 13 April 2020 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 18 2198359 enam-orang-ditembak-saat-berpesta-semasa-lockdown-covid-19-di-california-SeSlyaiDu2.jpg Ilustrasi.

SACRAMENTO - Polisi California mengatakan enam orang ditembak dan terluka di sebuah pesta besar meskipun telah ada aturan untuk tinggal di rumah yang diberlakukan negara bagian Amerika Serikat (AS) itu di tengah wabah virus corona (COVID-19).

Berdasarkan keterangan kantor sheriff setempat, penembakan terjadi pada Jumat malam (10/4/2020) di sebuah kompleks apartemen di Bakersfield. Para korban, yang terdiri dari lima wanita dan seorang pria, dirawat karena luka-luka yang tidak mengancam nyawa.

Sejauh ini pihak berwenang belum melakukan penangkapan, tetapi empat pria yang terlihat melarikan diri dengan mobil, diduga melakukan serangan itu.

“Investigasi sedang berlangsung,” kata Departemen Sheriff County Kern sebagaimana dilansir BBC.

Pembatasan perjalanan yang menyeluruh diberlakukan di California sejak Maret. Negara bagian itu bergulat dengan salah satu wabah virus corona terburuk di AS.

Hingga Sabtu (11/4/2020), California melaporkan 21.794 kasus dan 651 kematian.

Di bawah perintah Gubernur Gavin Newsom, penduduk hanya dapat meninggalkan rumah mereka untuk membeli bahan makanan dan obat-obatan, berjalan-jalan dengan anjing atau berolahraga.

Bisnis yang tidak penting juga terpaksa ditutup, sedangkan yang lain termasuk toko kelontong, apotek, dan pom bensin dapat tetap buka.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini