Antarkan Sembako untuk Warga Pelosok Terdampak Corona, Polisi Ini Gunakan Trail

Sigit Dzakwan, iNews.id · Kamis 16 April 2020 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 16 340 2200060 antarkan-sembako-untuk-warga-pelosok-terdampak-corona-polisi-ini-gunakan-trail-chEabr6TQA.jpeg Pemberian sembako untuk warga pelosok di Kotawaringin Barat. (Foto: Sigit Dzakwan/Okezone)

KOTAWARINGIN BARAT – Guna membantu penyaluran sembako bagi warga pelosok yang terdampak corona virus disease (covid-19), jajaran Polsek Arut Utara, Polres Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, menyalurkan bantuan menggunakan motor trail. Pasalnya, wilayah yang dituju hanya bisa dilalui dengan kendaraan tersebut.

Kebutuhan pokok yang diantar ke sejumlah rumah warga berupa beras 5 kilogram dan sejumlah sembako lainnya.

"Penyaluran sembako ini menyasar warga kurang mampu, tokoh-tokoh masyarakat, buruh, petani, tukang bangunan, pekerja bengkel, dan manula khususnya yang berada di pelosok desa," ujar Kapolsek Aruta Ipda Rahis Fadhlillah, Rabu 15 April 2020.

Ilustrasi virus corona. (Foto: Okezone)

"Hari ini kami salurkan bantuan berupa beras 5 kg ke Desa Sambi menggunakan kendaraan trail karena perjalanan menuju desa agak sulit ditempuh kendaraan roda empat," tambahnya.

Selain membagikan sembako, petugas juga menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja. Hal itu sesuai maklumat Kapolri dan protokoler kesehatan terkait virus korona untuk tinggal di rumah.

"Harapannya dengan bantuan sembako tersebut warga tidak perlu lagi keluar rumah sesuai imbauan pemerintah," ujarnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini