Polisi Makin Sering Seprotkan Disinfektan pada Zona Merah di Surabaya

Syaiful Islam, Okezone · Kamis 16 April 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 16 519 2200225 polisi-makin-sering-seprotkan-disinfektan-pada-zona-merah-di-surabaya-fHWN6KgLJ2.jpg Polisi makin sering semprotkan disinfektan di zona merah Surabaya (Foto : Polda Jatim)

SURABAYA - Polda Jatim yang dibantu TNI dan Satpol PP semakin sering melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap beberapa titik yang masuk zona merah penyebaran covid-19 atau virus corona pada kawasan Surabaya Utara, Kota Surabaya.

Di antaranya meliputi Jalan Gresik, Jalan PPI, Jalan Jepara, Jalan Sedayu dan Jalan Jakarta. Penyemprotan sendiri dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona, karena semakin hari penyebaran covid-19 terus meluas di Jatim khususnya Surabaya.

Sarana dan prasarana yang digunakan berupa motor sebanyak 59 unit, 2 mobil dari KBR Brimob dan Yon Zipur 5. Petugas melakukan penyemprotan ini juga atas permintaan dari masyarakat setempat.

"Kita akan lakukan penyemprotan ke wilayah khusus yang merupakan zona merah yang berada di perbatasan Gresik - Surabaya atau Wilayah Surabaya Utara, yang mana penyebaran covid-19 berdasarkan analisa dan evaluasi yang telah kita lakukan cukup tinggi," terang Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kamis (16/4/2020).

Baca Juga : 11 Siswa Setukpa Polri Asal Sumsel Positif Covid-19

Menurut Luki, disamping melakukan penyemprotan, pihaknya menekankan kepada petugas tim penyuluhan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat setempat, bahwa wilayah tersebut penyebaran covid 19 sangat tinggi dan agar untuk tinggal di rumah.

"Semoga kita dalam keadaan sehat dan wabah covid ini cepat berlalu," papar Luki.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini