Kabar Baik, Pasutri di Pelalawan Riau Dinyatakan Sembuh dari Corona

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Jum'at 17 April 2020 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 340 2200470 kabar-baik-pasutri-di-pelalawan-riau-dinyatakan-sembuh-dari-corona-SwtB7mGIVv.jpg Ilustrasi. (Foto : Okezone.com)

PEKANBARU – Tim Satgas Gugus Covid-19 Riau menyatakan saat ini ada penambahan pasien sembuh dari virus corona (Covid-19). Salah satu kasusnya adalah pasutri (pasangan suami istri) di Kabupaten Pelalawan.

Dua pasien itu adalah RBT dan JG. Keduanya dinyatakan positif karena mempunyai riwayat perjalanan dari daerah terjangkit corona dan sudah menjalani beberapa pekan perawatan di rumah sakit.

"Pasangan suami istri di Pelalawan sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19," ucap Juru Bicara Satgas Gugus Covid 19-Riau Indra Yopi Kamis (16/4/2020).

Namun untuk pasien yang sudah dinyatakan sembuh tidak langsung berbaur dengan keluarga dan warga, tapi harus isolasi mandiri selama 10 hari di rumah. "Karena ada kemungkinan pasien yang sudah dinyatakan negatif atau sembuh bisa menularkan. Untuk itu harus diisolasi di rumah," ucapnya.

Ilustrasi. (Foto : Okezone,com)

Sementara tiga pasien sembuh lainnya adalah seorang wanita berinisial R dan dua pria berinisial DS dan SS. Keduanya selama ini dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Ketiga pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang.

"Namun demikian, mereka harus tetap menjalani protokol kesehatan, masih tetap diisolasi mandiri," ucapnya.

Dia menambahkan untuk kasus di Riau, pasien yang dinyatakan positif Covid-19 tidak ada yang meninggal dunia. Kasus kematian Covid-19 di Riau ditemukan saat berstatus PDP (pasien dalam pengawasan).

Baca Juga : Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Semarang Lebih Banyak dari Korban Meninggal

"Kalau yang PDP penanganan berbeda dengan pasien positif. Kalau sudah positif ada tindakan protokol medisnya. Kalau yang PDP kita harus menunggu 14 hari. Jika sudah didiagnosis positif langsung diberi obat. Karena tidak mungkin saat ada PDP kita berandai-andai diberi obat standar positif. Tentu tidak bisa," ucapnya.

Baca Juga : Kunjungi Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri, Wagub Sumbar Minta Masyarakat Tak Menolak

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini