Jelang Pemberlakuan PSBB Banten, Pintu Keluar-Masuk Tol Cilegon Diperketat

Arie Dwi Satrio, Okezone · Jum'at 17 April 2020 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 340 2200724 jelang-pemberlakuan-psbb-banten-pintu-keluar-masuk-tol-cilegon-diperketat-NyPCrs5FBQ.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Provinsi Banten menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Sabtu 18 April 2020. Sejalan dengan itu, pintu masuk maupun keluar di Cilegon sudah mulai dilakukan pengetatan pada hari ini.

Jajaran Polres Cilegon sudah mulai melakukan pengetatan bagi pengendara mobil ataupun motor yang akan masuk ke Kabupaten dan Kota Tangerang serta Kota Tangerang Selatan. Pengetatan itu mulai dari pengecekan suhu tubuh hingga memberikan sosialisasi serta imbauan di Gerbang Tol Cilegon Timur dan Cilegon Barat. 

"Setiap kendaraan yang keluar masuk melalui Gerbang Tol Cilegon Timur dan Cilegon Barat, personel kami di lapangan melakukan pengecekan suhu tubuh dan memberikan imbauan agar menggunakan masker terhadap orang yang di dalam kendaraan tersebut" kata Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana melalui pesan singkatnya, Jumat (17/4/2020).

Baca juga: Gunung Semeru Keluarkan Awan Panas Setinggi 2 Km 

Sekadar informasi, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menyetujui pemberlakuan di Provinsi Banten. PSBB di wilayah Banten nantinya akan dikalibrasi mengikuti aturan di DKI Jakarta dan menjadi PSBB Klaster Jabodetabek.

Infografis Okezone

Gubernur Banten, Wahidin Halim menetapkan penerapan PSBB di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan berlangsung selama 16 hari, dimulai pada Sabtu, 18 April 2020 hingga 3 Mei 2020.

Keputusan tersebut tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 16 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini