Pandemi Covid-19, Pasar Takjil Ramadan di Padang Ditiadakan

Rus Akbar, Okezone · Jum'at 17 April 2020 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 340 2200940 pandemi-covid-19-pasar-takjil-ramadan-di-padang-ditiadakan-vbvuFAqjWl.jpg Pasar Takjil di Padang ditiadakan tahun ini lantaran covidd-19 (Foto : Okezone.com/Rus Akbar)

PADANG - Biasanya saat bulan Ramadan Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat menyediakan pasar yang menjual makanan untuk berbuka yang kerap disebut pasar pabukoan (takjil), tapi dengan pandemi corona atau covid-19 yang terjadi saat ini, Pemkot Padang tidak lagi membuka pasar pabukoan tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal mengatakan awalnya rencana penyelenggaraan Pasar Pabukoan di Kota Padang ada tapi karena kondisi wabah virus corona ini akhirnya dibatalkan. Apalagi Kota Padang disebut wilayah transmisi lokal penyebaran corona di Sumbar.

“Pasar Pabukoan dipastikan tidak ada. Kalau masyarakat ingin membuat takjil, silahkan manfaatkan transportasi online untuk membeli kebutuhannya,” katanya, Jumat (17/4/2020).

Awalnya kata Endrizal, awalnya rencana lokasi Pabukoan itu di Pasar Inpres Blok III dan Pasar Kuliner Pasar Raya Padang. Bahkan, sudah ada s 62 pedagang yang terdata untuk berjualan takjil di lokasi tersebut. “Kita sudah survei dan disosialisasikan ke pedagang sudah dilakukan. Tapi, karena corona, dipastikan Pasar Pabukoan di Kota Padang ditiadakan,” ungkapnya.

Baca Juga : Jika KRL Dihentikan Akan Ada Malasah Baru

Mengani meminimalisir penyebaran virus ini, pihaknya membuat kebijakan, setiap pedagang dan pembeli diwajibkan menggunakan masker saat bertransaksi. Selain itu meski sudah ada kasus pedagang positif terinfeksi Covid-19, namun kata Endrizal belum ada upaya untuk menutup aktivitas di Pasar Raya.

“Belum ada rencana kita menutup Pasar Raya, kami hanya meminta pedagan dan pembeli diwajibkan pakai masker,” pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini