Viral Polisi Akan Rotan Warga yang Bandel Keluyuran di Tengah Corona

Edy Siswanto, Okezone · Minggu 19 April 2020 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 19 340 2201688 viral-polisi-akan-rotan-warga-yang-bandel-keluyuran-di-tengah-corona-2bOIx3jdPl.jpg Viral polisi yang mengancam akan merotan warga yang tetap nekat keluar rumah di tengah corona (foto: Edy Siswanto/Okezone)

SENTANI – Jagat maya dihebohkan video seruan polisi mengajak warga untuk tidak keluar rumah di tengah pandemic covid-19 dengan ancaman akan dirotan. Video yang berlokasi di Jayapura, Papua ini ramai di media sosial.

Dalam video imbauan yang disampaikan petugas dari salah satu anggota kepolisian ini menyebut jika mulai Senin (20/4/2020) semua aktivitas warga di Kabupaten Jayapura, diperbolehkan hanya sampai pukul 14.00 WIT, bahkan bagi para warga yang tidak mengindahkan akan dipukul dengan rotan.

"Disampakan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Jayapura, mulai besok semua aktivitas tanpa terkecuali, hanya sampai jam 2 siang, semua ruko, toko, warung makan, bengkel, aktivitas kendaraan roda dua dan empat hanya bisa aktivitas sebelum jam 2 siang, lewat itu tidak boleh," katanya melalui pengeras suara yang disampakan disekitar pertigaan jalan Sosial Sentani ini.

Ditegaskan lagi, besok Senin, petugas gabungan TNI Polri dan Pol PP dari Kabupaten Jayapura akan melakukan sweeping mulai pukul 14.00 WIT tersebut.

"Hari ini petugas yang turun jumlahnya sedikit, besok kami tim gabungan TNI Polri, dan Pol. PP akan turun menindak warga yang masih melanggar. Siapapun itu, yang tanpa kepentingan keluar rumah maka akan dirotan," tegasnya.

Video yang awalnya di upload di Media Sosial Facebook group Kabupaten Sentani ini menyebar dan viral. Berbagai dukungan dan apresiasi dari masyarakat Kabupaten Jayapura dan sekitarnya ramai di medsos. Beberapa bahkan takut jika ancaman merotan warga yang melanggar benar dilakukan.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini