nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Surabaya, Sidoarjo dan Gresik Sepakat Berlakukan PSBB

Syaiful Islam, Okezone · Minggu 19 April 2020 21:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 19 519 2201649 surabaya-sidoarjo-dan-gresik-sepakat-berlakukan-psbb-LVYqwkadGl.jpg Rapat bersama bahas PSBB Surabaya, Gresik, Sidoarjo di Gedung Grahadi (Okezone.com/Syaiful)

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa setuju pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik, dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Khofifah telah rapat dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Ptl Bupati Sidorjo Nur Ahmad Syaifuddin dan Plh Sekda Gresik Nadlif di Gedung Grahadi, Surabaya, Minggu (19/4/2020). Mereka sepakat mengajukan izin PSBB ke Kementerian Kesehatan.

"Kami mengambil kesepakatan bahwa hari ini sudah saatnya di Kota Surabaya, di sebagian Gresik dan di sebagian Sidoarjo melakukan PSBB," kata Khofifah.

Khofifah akan menyiapkan Peraturan Gubernur tentang PSBB dan drafnya dibahas bersama DPRD, Pemkot Surabaya, Pemkab Sidoarjo, Gresik, Polda Jawa Timur, Kodam V Brawijaya, dan DPRD.

 korona

Pemkot dan pemkab juga akan ditindaklanjuti dengan menerbitkan Peraturan Wali Kota dan Peraturan Bupati agar PSBB menjadi satu kesatuan. Kemudian Khofifah mengajukan izin ke Kemenkes.

"Ini nanti akan kami teruskan melalui surat resmi kepada Menteri Kesehatan, selanjutnya kami siapkan peraturan dari gubernur, wali kota dan bupati yang areanya sudah kita sepakati masuk pada area PSBB," ujar Khofifah.

Menurut Khofifah, sebelum menyepakati PSBB untuk Surabaya, sebagian Gresik dan sebagian Sidoarjo pihaknya telah mendapat penjelasan dari tim kuratif, tim tracing dan arahan dari Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini