Kemenkumham Jambi Klaim Tidak Ada Napi Asimilasi Kembali Berulah di Sana

Azhari Sultan, Okezone · Sabtu 25 April 2020 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 25 340 2204906 kemenkumham-jambi-klaim-tidak-ada-napi-asimilasi-kembali-berulah-di-sana-U89gmUc1fs.jpg Ilustrasi lembaga pemasyarakatan. (Foto: Okezone)

JAMBI – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi Agus Nugroho Yusup membantah adanya narapidana di sana yang mendapat asimilasi corona kembali melakukan tindak kriminal.

"Itu tidak benar. Saya tidak sependapat. Sampai sekarang di Jambi ini belum ada napi yang melanggar hukum," ungkapnya, Sabtu (25/4/2020).

Dia menegaskan, jika ada napi asimilasi corona kembali melakukan tindakan kriminal, pihaknya akan melakukan tindakan lebih tegas. Kemudian asimilasinya akan dicabut dan ditambah hukuman baru.

"Ini hanya membuat masyarakat resah. Kalaupun ada terjadi akan kami tindak tegas. Akan kami tangkap, di samping dia mendapat hukuman, kita cabut asimilasinya dan ditambah dengan hukum baru," tegasnya.

Update kasus virus corona di Indonesia per 25 April 2020. (Foto: Okezone)

Sebelumnya peringatan serupa ditegaskan Kapolda Jambi Irjen Firman Shantyabudi yang tidak akan main-main terhadap pelaku kejahatan di wilayah hukum Provinsi Jambi.

"Mau mantan napi atau bukan mantan napi, kita proses. Apalagi napi yang dapat asimilasi tetap akan ditindak tegas. Enggak ingat kemarin mereka dibantu. Tidak berterima kasih," tegasnya.

Di samping itu, dia berharap para mantan napi tidak lagi melakukan tindak kejahatan apa pun yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Saya bilang setop, jangan lagi berbuat kejahatan, apalagi memanfaatkan situasi saat ini masih pandemi covid-19. Ingat keluarga di rumah. Jangan lagi berbuat yang bisa merugikan orang lain," tandasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini