Hendak Sahur, Warga Cimahi Kebanjiran

CDB Yudistira, Okezone · Kamis 30 April 2020 04:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 525 2206994 hendak-sahur-warga-cimahi-kebanjiran-aUE6KSqNed.jpg Banjir di Cimahi (foto: istimewa)

BANDUNG - Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak semalam tadi, menyebabkan Kampung Lembur Sawah, Kelurahan Utama, Kota Cimahi kebanjiran, Kamis (30/4/2020).

Akibatnya beberapa rumah warga kebanjiran akibat tingginya debit air yang tidak tertahan oleh drainase yang berada dekat dengan pemukiman warga.

"Ada lima kepala keluarga dengan total 14 jiwa terdampak. Banjir yang menggenangi rumah warga ketinggiannya rata-rata 70 centimeter," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Cimahi, Nanang, saat dikonfirmasi via pesan singkat.

Nanang menjelaskan, banjir disebabkan drainase tidak dapat menahan debit air yang cukup besar karena hujan lebat sejak semalam, Rabu (30/4/2020).

"Daya tampung drainase melebihi debit air, karena dipicu hujan dengan intensitas tinggi," katanya.

Saat ini, BPBD Kota Cimahi, telah berada di lokasi banjir, untuk melakukan pemantauan dan memasok kebutuhan logistik bagi masyarakat yang terdampak termasuk memberikan santapan sahur bagi masyarakat yang terdampak.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini