36 Pedagang Pasar Raya Kota Padang Positif Covid-19

Rus Akbar, Okezone · Sabtu 02 Mei 2020 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 02 340 2208123 36-pedagang-pasar-raya-kota-padang-positif-covid-19-xK4vfW07fV.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

PADANG - Pedagang Pasar Raya Kota Padang, Sumatera Barat yang positif Covid-19 terus bertambah, semenjak ditetapkan daerah tersebut zona merah, sampai saat ini sudah 36 orang pedagang positif virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Ferimulyani Hamid menjelaskan Pasar Raya Padang itu merupakan satu klaster, sampai hari ini sudah ada dua orang bertambah.

“Yang dari klaster Pasar Raya Padang hari ini ada 2 orang positif. Jumlah pedagang yang terinfeksi ada sekitar 30-an lah,” ujar Feri kepada wartawan, Sabtu (2/5/2020)

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Kota Padang Endrizal menambahkan, jumlah pedagang Pasar Raya yang positif corona sudah 36 orang dan tiga orang sudah meninggal dunia.

"Rata-rata yang terinfeksi itu pedagang tekstil. Toko mereka kebanyakan berada di Fase I-VII Pasar Raya. Mudah-mudahan tidak ada pedagang bahan pokok yang kena, karena bakal berdampak besar,” ucapnya.

 Korban Covid-19

Tambah Endrizal, saat ini pihaknya juga sedang mengupayakan pemeriksaan swab terhadap 1.000 pedagang lainnya, yang diduga kontak dengan yang positif corona.

“Yang diduga ya. Agar kita mendeteksi sejak awal dan memutus rantainya. Upaya lain yang dilakukan diantaranya dengan mengecek suhu setiap pedagang dan mewajibkan mereka menggunakan masker," terangnya.

Selain itu, kata dia, Pemko juga sempat menutup Pasar Raya beberapa hari, untuk menyemprotkan disinfektan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini