Pria India Kayuh Sepeda 100 Km Demi Bisa Menikah di Masa Lockdown COVID-19

Rahman Asmardika, Okezone · Minggu 03 Mei 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 03 18 2208454 pria-india-kayuh-sepeda-100-km-demi-bisa-menikah-di-masa-lockdown-covid-19-KvBFSjU1V4.jpg Foto: Twitter/@Ajeet1994.

TIDAK terpengaruh oleh pembatasan yang diberlakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, seorang pria di India tampaknya akan menerjang semua hambatan untuk dapat menikah.

Seorang warga desa berusia 23 tahun dari negara bagian India, Uttar Pradesh, mengayuh sepeda sejauh 100 km untuk menikah pada tanggal yang ditentukan sebelum yang direncanakan sebelum pembatasan Covid-19.

Keluarga pengantin laki-laki dan perempuan menunggu sampai menit terakhir untuk persetujuan dari administrasi Distrik Hamirpur untuk melangsungkan pernikahan pada 25 April.

Dengan saputangan untuk menutup mulut, Kalku Prajapati, sang mempelai pria, memutuskan untuk mengendarai sepedanya ke Distrik Mahoba yang bersebelahan, di mana calon istrinya Rinki menunggu.

Keduanya menikah di kuil desa dengan pakaian santai, untuk menghindari perhatian yang tidak diinginkan, dan masker menutupi wajah mereka.

Namun, yang kemudian berlangsung adalah perjalanan yang sulit bagi pasangan yang baru menikah itu, karena pengantin pria harus menempuh jarak 100 km dengan istrinya duduk di kursi belakang, membonceng.

Dikutip surat kabar lokal, pengantin pria mengatakan bahwa dia bahkan tidak pernah bermimpi untuk suatu hari menikah dengan cara seperti itu.

“Saya tidak menyangka kaki saya akan mengalami sakit seperti itu. Saya tidak bisa tidur dan harus minum pil untuk meringankannya,” kata mempelai pria itu sebagaimana dilansir Sputnik, Minggu (3/5/2020).

Dia mengklarifikasi bahwa dia tidak bisa menunggu penguncian dicabut untuk menikah, karena ibunya sedang sakit.

Warga India tampaknya akan melakukan berbagai hal untuk dapat menikah di tengah penguncian yang sedang berlangsung. Sebelumnya, di acara lain, seorang pria mengakali polisi dengan bepergian dengan ambulans untuk menikah di negara bagian Uttar Pradesh. Dia kemudian dilaporkan setelah polisi mendengar tentang pernikahan itu dari desas desus.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini