PSBB di Tangerang Raya Dinilai Efektif Tekan Kasus Covid-19

Muhammad Rosyadi, Okezone · Rabu 06 Mei 2020 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 340 2209763 psbb-di-tangerang-raya-dinilai-efektif-tekan-kasus-covid-19-vZHa3ykK58.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone.com)

SERANG - Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten, dr Ati Pramudji Hastuti mengungkapkan bahwa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya efektif menekan jumlah kasus virus corona atau Covid-19 di Banten.

"Ada penurunan kasus (di Banten) yang dilaporkan. Banyak faktor yang mempengaruhinya salah satunya dampak PSBB yang diberlakukan di wilayah Tangerang Raya," kata Ati saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 5 Mei 2020.

Ati yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten itu mengakui bahwa secara langsung penerapan PSBB di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan mempengaruhi angka kasus positif, jumlah ODP maupun PDP.

"PSBB mempengaruhi penemuan dan pelaporan kasus Covid baru, baik ODP, PDP ataupun terkonfirmasi," sambungnya.

Ilustrasi

Kini, pasien positif yang sembuh terus bertambah seiring perawatan yang maksimal dari tim dokter. Sebelum dinyatakan sembuh kata dia, para pasien harus menjalani pemeriksaan swab sebanyak dua kali.

"Secara umum peningkatan daya tahan tubuh penderita dengan pemberian nutrisi yang bergizi untuk pemulihan dan perawatan simptom (penyakit dalam) yang efektif terutama pada penyakit penyertanya akan menambah tingkat kesembuhan penderita," tukasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini