Share

Positif Corona, Belasan Warga Satu Kampung di Polman Dijemput Petugas Medis

Huzair Zainal, iNews.id · Rabu 06 Mei 2020 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 06 340 2209798 positif-corona-belasan-warga-satu-kampung-di-polman-dijemput-petugas-medis-jsE3HrJpbJ.JPG Mobil ambulans menjemput 13 warga Desa Kandemeng, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Foto: MNC Media/Huzair Zainal)

POLMAN – Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kembali menyumbang kasus baru Covid-19. Tak tanggung-tanggung, 13 orang di antaranya merupakan warga satu kampung di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Alhasil, belasan warga Desa Kandemeng, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman itu harus rela dijemput petugas medis.

Petugas gabungan dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) yang turun langsung melakukan penjemputan kepada para pasien, setelah melakukan dialog dengan pihak keluarga.

Penjemputan ini pun berjalan lancar, setelah ke-13 warga yang dinyatakan positif corona usai tes swab itu dengan berbesar hati menaiki mobil ambulans yang disediakan petugas medis. Mirisnya, satu di antara mereka merupakan bocah berusia tujuh tahun sedangkan sebagian lainnya berusia lanjut.

Belasan warga yang terpapar Covid-19 tersebut diketahui sempat mendatangi salah satu warga yang sebelumnya meninggal dunia. Saat dijemput tim medis, sejumlah warga dan juga petugas ikut memberi dukungan moril kepada mereka.

Pemkab Polewali Mandar sendiri sebelumnya melakukan koordinasi dengan pihak keluarga dan tokoh masyarakat setempat sebelum melakukan penjemputan. Negosiasi bahkan memakan waktu hingga 3 jam lamanya.

Kasus Covid-19 di Sulbar

Beberapa anggota keluarga awalnya menolak untuk dibawa ke rumah sakit dan memilih untuk melakukan isolasi mandiri. Kini, ke-13 pasien sudah dibawa ke RSUD Polewali Mandar untuk menjalani perawatan.

Berdasarkan data per Selasa 5 mei 2020, terdapat 14 kasus baru di Provinsi Sulbar, di mana 13 orang berasal dari Polman sedangkan satu orang lainnya dari Majene. Sedangkan kasus Covid-19 sendiri di wilayah Sulbar telah mencapai 58 orang.

Warga pun diimbau agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berdiam di rumah, senantiasa menjaga kebersihan, jaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun dan mengenakan masker demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini