Dinilai Tidak Layak Dibagikan ke Warga, Pemkot Lubuklinggau Kembalikan 10 Ton Beras ke Bulog

Era Neizma Wedya, iNews.id · Kamis 07 Mei 2020 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 07 340 2210728 dinilai-tidak-layak-dibagikan-ke-warga-pemkot-lubuklinggau-kembalikan-10-ton-beras-ke-bulog-MaAAt3ta6j.jpeg Pemkot Lubuklinggau kembalikan 10 ton beras ke Bulog lantaran kualitasnya tidak bagus (Foto : iNews/Era N)

LUBUKLINGGAU - Sebanyak 10 ton beras yang rencananya akan dibagikan kepada masyarakat pada paket sembako lanjutan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau akan dikembalikan ke Bulog.

Hal tersebut dilakukan lantaran menurut Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, beras tersebut menurut tidak layak untuk dibagikan ke warganya, Kamis (7/5/2020).

Hal itu diungkapkan saat meninjau gudang sembako di Posko Induk COVID-19 Kota Lubuklinggau, di eks Gedung Auditorium Kompeks Perkantoran Pemkab Musi Rawas Taba Pingin.

“Ini beras dari Bulog, kualitasnya agak kurang bagus. Oleh karena itu dikembalikan saja ke Bulog,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Lubuklinggau, Surya Dharma menyebutkan jumlah beras dari Bulog tersebut sebanyak 500 sak atau 10 ton.

“Akan kita kembalikan atau kalau mereka ada stok beras premium ya ditukar saja,” ujar Surya.

Baca Juga : Penderita Gangguan Jiwa di Jabar Makin Banyak, Kena PHK Salah Satu Faktornya

Dijelaskannya, beras tersebut tidak sesuai dengan pesanan Pemkot Lubuklinggau yang meminta beras berkualitas premium atau setidaknya mendekati premium.

“Kualitasnya tidak sesuai keinginan kita,” jelasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini