Lima Santri Ponpes Al-Fatah Magetan Asal Ngawi Positif Corona

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 08 Mei 2020 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 519 2210937 lima-santri-ponpes-al-fatah-magetan-asal-ngawi-positif-corona-xcTuMgXPha.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

NGAWI - Kasus Positif Covid-19 atau virus corona kembali ditemukan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Hal ini setelah adanya lima santri asal Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah Temboro Magetan yang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ngawi dr. Yudono mengatakan, lima santri asal Ponpes Al-Fatah dinyatakan positif setelah sebelumnya sempat diambil rapid test-nya.

"Ada tambahan lima orang dari santri Ponpes Temboro. Lima orang ini dari kluster baru sebelumnya ada 11 santri yang dinyatakan reaktif. Dan hasil swab-nya keluar lima orang positif," ujar Yudono saat dikonfirmasi, Jumat (8/5/2020).

Sedangkan enam orang santri lainnya masih menunggu hasil swab keluar keduanya keluar, setelah dari swab pertama hasilnya negatif.

Namun saat ini keenamnya yang berstatuskan orang dalam pemantauan (ODP) ini berada dalam pengawasan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ngawi.

"Yang enam santri masih menunggu hasil swab kedua, saat ini mereka melakukan isolasi mandiri," imbuhnya.

Terkait kondisi lima santri Ponpes Temboro ini dalam keadaan tanpa gejala, yang membuat kelimanya melakukan isolasi mandiri di rumah masing - masing. Namun rencananya kelima santri ini akan dibawa ke RSUD Ngawi untuk dilakukan isolasi.

"Yang lima santri ini isolasi mandiri karena masih kategori orang tanpa gejala. Sementara menunggu ruangan rumah sakit siap nanti dievakuasi," ungkap Yudono.

Sebelumnya di Kabupaten Ngawi terdapat seorang dinyatakan positif corona akhirnya sembuh. Kini dengan adanya lima santri tambahan positif terjangkit virus corona, total terdapat enam orang dinyatakan positif corona.

Sedangkan total terdapat 21 orang yang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) dan 293 orang dalam pemantauan (ODP).

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini